Advertisement
Berita  

Korban Tewas Tenggelam di Sungai Afareng, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba

LASKARINFO, BULUKUMBA — Sungai Afareng yang terletak di Desa Balangpesoang, Kecamatan Bulukumpa, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan, telah menjadi saksi bisu tragedi tenggelamnya seorang remaja, An Taufik Hidayat, seorang siswa kelas XII MAN 1 Bulukumba, yang juga merupakan anak dari Muhammad Said. Kejadian tragis ini terjadi pada tanggal 16 Oktober 2023.

Sungai Afareng telah lama menjadi pusat perhatian warga setempat karena di sekitarnya terdapat tambang Galian C yang telah beroperasi selama beberapa tahun. Warga yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan kekhawatiran mereka terhadap tingkat kedalaman sungai yang telah melewati batas yang aman. Mereka mengklaim bahwa aktivitas penambangan telah merubah topografi sungai, membuatnya lebih dalam dan berbahaya.

BACA JUGA:   Pemilu 2024, Bupati Andi Utta Dorong Partisipasi Pemilih Bulukumba 90 Persen

Hingga saat ini, kronologi pasti mengenai tenggelamnya remaja An Taufik Hidayat masih belum jelas. Pihak berwenang, seperti kepolisian dan tim SAR, telah dilibatkan dalam upaya pencarian korban. Keluarga korban dan warga setempat pun sedang dalam keadaan trauma dan berduka atas insiden ini.