Advertisement
Berita  

KPID Sulsel Gelar Monitoring Evaluasi ( Monev ) Di LPP Lokal Radio SPL FM Bulukumba

LASKARINFO, BULUKUMBA — Memasuki pertengahan bulan Juni 2023, Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) sulawesi selatan melaksanakan kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) ke Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Swara Panrita Lopi FM, rabu 14 Juni 2023 dan menyasar beberapa Lembaga Penyiaran di Bulukumba, ini menyasar pola siaran, teknis dan administrasi yang dimiliki oleh Lembaga Penyiaran.

Audiensi, Monitoring, Evaluasi dan Kunjungan Lapangan ke Lembaga Penyiaran Publik Lokal Radio Swara Panrita Lopi FM Bulukumb di awali arahan dari Ketua KPID Sulsel Ade Irwan Syaputra.

BACA JUGA:   Kekeringan dan Ancaman Buaya, Warga Desa Tugondeng Akibat Kelangkaan Air Bersih

Selaku Ketua Komisi Penyiaran Indonesia Daerah ( KPID ) Sulawesi selatan, mengatakan bahwa “Kegiatan monev dari KPID Sulsel merupakan hal yang rutin kami laksanakan setiap tahunnya untuk memantau perkembangan atau jalannya Lembaga Penyiaran. Lembaga Penyiaran tentu perannya sangat vital dalam penyelenggaraan pemerintahan dalam penyebarluasan informasi yang berimbang serta memberikan konten – konten siaran yang menghibur dan mengedukasi untuk masyarakat.

Oleh karena itu monev ini dilaksanakan juga fungsinya untuk mengawasi jalannya Lembaga Penyiaran yang ada di Sulawesi Selatan khsusunya Bulukumba yang memiliki lembaga penyiaran Publik Lokal Jasa Penyiaran Radio.” ujar Ade Irwan Syaputra.

BACA JUGA:   Kodim 1411/Bulukumba Bangun Generasi Muda Yang Tangguh Melalui Bela Diri Karate (INKAI)

Menurut Ade Irwan Syaputra, monev kali ini dilaksanakan untuk memperbaharui data yang dimiliki oleh KPID Sulsel sekaligus memastikan pola siaran yang disusun sudah sesuai dengan apa yang disiarkan atau ditayangkan oleh Lembaga Penyiaran.