Advertisement
Berita  

KPU Bulukumba Coklit Pertama ke Tokoh-tokoh Masyarakat

LASKARINFO, BULUKUMBA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulukumba mulai melaksanakan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) data pemilih untuk Pemilu Tahun 2024. Dimulai dari Tokoh-tokoh masyarakat.

Untuk tahun ini, proses Coklit dilakukan menggunakan sistem e-Coklit atau pemutakhiran data pemilih melalui aplikasi. Dilaksanakan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang bertugas di masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) wilayahnya.

Sebelum melaksanakan e-Coklit petugas Pantarlih telah mendapatkan pelatihan atau Bimbingan Teknis terkait proses dan tata cara e-Coklit.

Untuk pelaksanaan Coklit pertama, dilakukan di kediaman Tokoh Agama yakni Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Cabang Bulukumba, K. H. Tjamiruddin yang bertempat di Jl. H. Abdul Karim, Kelurahan Tanah Kongkong, Kecamatan Ujung Bulu, Kabupaten Bulukumba.

BACA JUGA:   Komisi B DPRD Bulukumba Gelar RDP Terkait Penggelapan PBB di Desa Tambangan

Proses e-Coklit dikediaman ketua MUI dilaksanakan oleh Pantarlih yang didampingi Ketua KPU Bulukumba, Kaharuddin, dan PPK Ujung Bulu.

K. H. Tjamiruddin menyambut baik dan memberikan wejangan kepada seluruh badan Adhoc KPU yang bertugas pada Pemilu Tahun 2024.

Ia mengatakan, seluruh badan Adhoc yang bekerja agar kiranya dapat menjalankan tugas dan kewenangannya dengan baik dan tertib.

“Seluruh petugas KPU yang bekerja harus betul-betul melaksanakan kewenangannya dengan Nawaetul Lillahi Ta’ala. Sebab kalau ini sukses berarti akan memberikan keberkahan bagi semuanya,” ucapnya saat dikunjungi siang tadi. Selasa, 14 Februari 2023.