Advertisement

Lidik Pro Sorot Peringkat Bulukumba di Porprov, KONI Disebut Tidak Serius Rekrut Atlet

BULUKUMBA,LASKARINFO.COM — Update capaian medali pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov 2022). Dalam daftar sementara Kabupaten bulukumba tertinggal jauh dari deretan kabupaten lainnya.

Dari hasil pantauan Laskarinfo.com, saat berita ini diterbitkan kabupaten Bulukumba berada pada urutan ke 9. Hal itu membuat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bulukumba menuai sorotan dari Sekretaris Jenderal (Sekjend) Lidik Pro Bulukumba.

Muh. Darwis mengatakan, KONI bulukumba memang belum matang dalam menyiapkan atlet, itu terbukti katanya, karena KONI tidak melakukan rekrutmen atlet secara kontinyu, apalagi Kabupaten Bulukumba menjadi tuan rumah pada Porprov 2022. Harusnya, Pandangan Sekjend Lidik Pro itu, jauh sebelumnya KONI Bulukumba lebih profesional dalam menyiapkan atlet.

BACA JUGA:   Borneo FC Resmi Menyambut Wiljan Pluim sebagai Pemain Baru

“Di Bulukumba, kita tidak kekurangan atlet yang hebat, hanya saja memang KONI tidak secara kontinu melakukan rekrutmen,”Sesalnya.

“Kalau memang serius, mungkin sampai ke kampung-kampung melakukan rekrutmen atlet,” Tambah Darwis saat di wawancarai di salah satu warkop di Bulukumba, Rabu 26 Oktober 2022.

Sebagai tuan rumah, Darwis mengapresiasi Pemerintah Daerah yang mampu membenahi infrastruktur Cabang Olahraga (Cabor) Porprov 2022 di Bulukumba dalam waktu yang sangat singkat. Namun, menurut Darwis, itu tidak korelasi dengan cara KONI mempersiapkan atlet.

“Kita hanya sibuk mempersiapkan diri secara tempat namun tidak pada persiapkan atlet, harusnya keduanya ini inklude, untuk apa tempat bagus kalau atlet tidak berkualitas,” Tandasnya.

BACA JUGA:   Bira Dive Camp Bulukumba Support Web Series "Cek In"

Tak hanya itu, Darwis juga menyoroti struktur kepengurusan KONI Bulukumba. Katanya, Dalam struktur kepengurusan KONI harus sesuai dengan basicnya. Darwis berharap ke depan KONI Bulukumba bisa melakukan evaluasi dalam hal menentukan bidang-bidang dalam kepengurusan sesuai dengan spesifikasinya.