Advertisement
Berita  

Mantapkan Tugas Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, Bawaslu Bulukumba Kumpulkan Panwaslu Kecamatan

LASKARINFO, BULUKUMBA — Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bulukumba menggelar Rapat Peningkatan Kapasitas dan Kompetensi Sumber Daya Manusia dengan tema “Pemantapan Kompotensi SDM Pengawas Pemilu untuk Pelaksanaan Tugas Penanganan dan Penyelesaian Sengketa Proses” di Hotel Agri . Senin 12 Juni 2023.

Bakri Abubakar dalam sambutannya selaku Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran dan Penyelesaian Sengketa, bahwa saat ini pengawas pemilu harus hadir untuk menjaga hak konstitusional warga pada tahapan data pemilih yang sudah berlangsung sejak beberapa bulan lalu.

“Tahapan ini merupakan tahapan yang sangat penting kita hadir selaku pengawas pemilu, sebab hak konstitusional warga perlu kita jaga,” kata Bakri dihadapan puluhan Penwaslu Kecamatan.

BACA JUGA:   Bawaslu Bulukumba Bentuk Desa Benteng Gantarang untuk Cegah Politik Uang

Bakri menambahkan, bahwa sebentar lagi akan dihadapkan dengan tahapan yang sangat krusial, sebab jedah antara penetapan peserta Pemilu dengan tahapan kampanye Jedahnya tidak begitu lama.

“Berkaitan dengan ini, perlu kita menyiapkan strategi pengawasan dalam merespon isu-isu yang ada di luar sana,” tegasnya.