Advertisement

Melihat Perolehan Suara Anggota DPRD Terpilih Dapil Bulukumba 5, Gerindra Puncaki Klasemen

Grafik Perolehan Suara Pileg Dapil Bulukumba 5. [Doc. Laskarinfo.com]

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba Sulawesi Selatan telah merampungkan rekapitulasi perhitungan perolehan suara pada Pemilu, Pilpres dan Pileg 2024, Senin (04/03/2024) dini hari.

Berdasarkan hasil rekapitulasi untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) Bulukumba 5 yang meliputi 2 kecamatan yakni Bonto Bahari dan Bonto Tiro Melahirkan nama nama anggota DPRD untuk menduduki 5 kursi di Dapil yang baru dibentuk ini.

Berikut pemenang Pileg Dapil Bulukumba 5 beserta perolehan suaranya;

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Sukses meraih 1 kursi dengan perolehan total suara keseluruhan sebanyak 3496. Nama Muhdar Reha menjadi yang tertinggi dalam perolehan suara, ia meraup 2729 suara.

BACA JUGA:   Bang Joe, Pejuang Dekat dengan Rakyat dan Calon Legislator Partai Nasdem

Hal yang luar biasa diperlihatkan Partai Gerindra yang sukses meraih suara 5789, terbanyak di Dapil Bulukumba 5. Nama Efhi Wahyudi Masri tampil percaya diri dengan menyapu suara sebanyak 4898 dari total suara Partai Gerindra, membawanya meraih suara figur terbanyak dalam perhelatan Pileg 2024 di Bulukumba. Torehan tersebut juga membawa Gerindra sebagai pemenang di Dapil Bulukumba 5.

Sementara partai Nasdem juga berhasil mengamankan 1 kursi. Andi Narni Nur Intan dengan 3078 suara dari total keseluruhan 3706 suara partai Nasdem.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) tak mau ketinggalan. Supriadi dengan 1520 suara dari total keseluruhan 3178 suara PKS sukses menduduki 1 kursi

BACA JUGA:   Dituding Tak Bayar dan Potong Gaji Petugas Kebersihan, Kepala Pasar Sentral Bulukumba Sebut Mereka Malas

Di sisi lain Hanura juga unjuk kekuatan. Sabriadi berhasil dengan kontribusi perolehan 3369 suara dari total keseluruhan 3659 suara partai Hanura, sukses mempersembahkan 1 kursi untuk Hanura.