Advertisement

Mengenal Anggota DPRD Terpilih dari Dapil Bulukumba 4, PDI-P Pertahankan Kursi

Grafik Perolehan Suara Pileg Dapil Bulukumba 4. [Doc. Laskarinfo.com]

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba Sulawesi Selatan telah merampungkan rekapitulasi perhitungan perolehan suara pada Pemilu, Pilpres dan Pileg 2024, Senin (04/03/2024) dini hari.

Berdasarkan hasil rekapitulasi untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) Bulukumba 4 yang meliputi 2 kecamatan yakni Herlang dan Kajang Melahirkan nama nama anggota DPRD. wajah lama masih mendominasi untuk mengisi 7 kursi.

Berikut pemenang Pileg Dapil Bulukumba 4 beserta perolehan suaranya;

Petahana Muda PKB Masih Kokoh

Sempat mendapatkan ancaman di internal struktural partai PKB, Alkaisar Jainar Ikhrar pemilik kursi parlemen akhirnya memperlihatkan ‘taji’ dengan raihan 1877 suara yang membawanya ke parlemen untuk kedua kalinya. Sementara total keseluruhan suara PKB 6904 untuk Dapil Bulukumba 4.

BACA JUGA:   Jalin Komunikasi Intens, PAN Tegaskan Akan Berkoalisi dengan Partai Didalam Pemerintahan

Gerindra Pertahankan Kursi

Partai Gerindra sukses pertahankan kursinya di Dapil Bulukumba 4. Petahana Gerindra, Abdul Hakim finis dengan 1464 suara. Sementara total keseluruhan 4775 suara untuk Partai Gerindra.

Satu Satunya Kursi PDI-P

Dapil Bulukumba 4 merupakan satu satunya Dapil dimana PDI-P sukses mempertahankan kursinya. Sang petahana H. Musa Lirpa sukses meraup 1296 suara dari total keseluruhan 3078 suara untuk PDI-P di Dapil Bulukumba 4.

Wajah Baru Isi Kursi Golkar

Di partai Golkar wajah pendatang baru, Jusman sukses mengisi kursi dari petahana, Abu Thalib yang pindah ke Dapil Bulukumba 5. Jusman berhasil meraup 1316 suara. Secara keseluruhan, Golkar meriah 3440 suara untuk Dapil Bulukumba 4.

BACA JUGA:   Pangdam XIV/Hasanuddin Temui Nuraini Si Gadis Kuat Pemanggul Semen

Petahana Nasdem Masih Tak Terkalahkan

Di partai Nasdem, nama Petahana Muh Tamrin masih tak terkalahkan dengan raihan 1408 suara. Politisi senior partai Nasdem ini sempat bersaing dengan H.A.M Juharta yang hanya mampu finis di 1042 suara. Sementara total keseluruhan suara Nasdem sebanyak 4459.