Advertisement

Miris! Kakek Lumpuh di Bulukumba Diduga Jadi Korban Pilkades, Bantuan Kursi Rodanya Diambil Kembali

Muhammad El diberi semangat oleh pihak keluarga usai kursi rodanya ditarik (Dok. Pribadi)

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Muhammad El, Kakek tua disabilitas asal Desa Manjalling, Kecamatan Ujungloe, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan terpaksa harus kehilangan bantuan kursi roda miliknya usai Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) berlangsung.

Kursi roda milik El dikabarkan ditarik kembali oleh sang pemberi bantuan. Itu terjadi dua hari setelah perghitungan suara Pilkades, pada Jum’at, 11 November 2022.

Diketahui, kakek tua berusia 70 tahun itu menderita lumpuh pada kedua kakinya selama dua tahun lalu. Kabar baiknya, tahun lalu EL mendapatkan bantuan kursi roda dari HA (inisial) melalui lembaga kesejahteraan sosial (Relawan Sosial).

BACA JUGA:   Pembukaan Pelatihan Kemandirian Berbasis sertifikasi Bagi WBP Lapas Klas IIA Bulukumba¬†

Namun naasnya, baru satu tahun EL menggunakan kursi rodanya, ditarik kembali oleh HA dengan alasan ada yang lebih membutuhkan.

Dari informasi, HA pertama kali maju sebagai calon kepala desa. Ia aktif sebagai relawan sosial melalui salah satu lembaga kesejahteraan sosial di Bulukumba.

Hal itu dikatakan Ernawati Dg. Kanan, Keponakan dari EL itu keberatan atas kejadian yang menimpa pamannya, dugaan kuat Erna bahwa bantuan kursi roda milik pamannya diambil lantaran HA kecewa setelah mencalonkan diri sebagai calon kepala desa namun tidak terpilih pada Pilkades Desa Manjalling 2022.

BACA JUGA:   Beraksi di Bulukumba, Dua Jambret Ini Diringkus Polisi di Papua

“Seandainya bisa mi jalan om ku, bisa maki tarik kembali, tapi ini belumpi kasian, bahkan makan saja itu om ku dibantupi kasi turun di kursi rodanya,” Sesalnya.