Advertisement
Berita  

Motivasi Berujung Inovasi

UPT SMA Negeri 7 Bulukumba Menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan Tema "Melalui Ajang Kreativitas KIR Antarkelas Melahirkan Generasi yang Inovatif"

foto bersama juara KIR antarkelas dengan Juri dan Pembina KIR
foto bersama juara KIR antarkelas dengan Juri dan Pembina KIR

LASKARINFO, BULUKUMBA — UPT Sekolah Menengah Atas Negeri 7 Bulukumba Menggelar Lomba Karya Tulis Ilmiah dengan Tema “Melalui Ajang Kreativitas KIR Antarkelas Melahirkan Generasi yang Inovatif” bertempat di Aula SMAN 7 Bulukumba dan diikuti Puluhan Pelajar. Jumat 17 Maret 2023.

Guru yang membidangi Bidang KIR , Dr. Besse Paikah, S. Pd., M. Pd. dalam sambutannya menyampaikan bahwa melalui Ajang Kreativitas KIR antarkelas akan melahirkan Generasi yang inovatif dan Peserta didik lebih memacu diri untuk menulis. Dengan menulis menjadikan kita lebih kreatif.

Harapannya Kegiatan ini bisa menunjang prestasi dan menjadi nilai tambah bagi peserta KIR yang akan mendaftar kejenjang lebih tinggi dengan perestasi yang didapat.

BACA JUGA:   Buka Turnamen Benteng Palioi Cup 1, Bupati Andi Utta Harap Tak Ada Sandal Melayang

Selain itu, masa depan bangsa kedepan ada di pundak Generasi muda sebagai Generasi penerus bangsa kita dan lomba ini diadakan sebagai gambaran bagaimana pandangan para peserta KIR. Harapan kami selanjutnya kegiatan seperti ini akan dilakukan secara rutin.” Kata  Besse Paika.

Dalam penilaian melibatkan 3 orang Alumni SMAN 7 Bulukumba sebagai juri/ tim penilai, diantaranya  Nurul Fahira, Jusri dan Fatwazaldi Ishak yang juga perwakilan dari media online Laskarinfo.com

Peserta Finalis Lomba Karya tulis ilmiah terdiri dari 11 Kelompok yang dinilai oleh Tim Penilai dan penentuan juara I , juara II dan juara III.

BACA JUGA:   TNI Korem 141/Toddopuli Fokus Memastikan Kesiapan TMMD ke-117 di Bulukumba

Adapun Nama Pemenang dalam lomba karya tulis ilmiah setelah melalui penilaian Juri antara lain:

Juara I : Ade Alifka, Aisyah Raihan F, Nur Asyifa,Muh Ikbal, Apriyansyah

Judul : Pemanfaatan Ubi Kayu sebagai Barongko yang Kaya akan Gizi