Advertisement
Berita  

Musrenbang Ujung Loe: Andi Utta Kembali Bagikan 400 Bibit Unggul

LASKARINFO, BULUKUMBA — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf membuka Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tahun Anggaran 2024 tingkat Kecamatan Ujung Loe di halaman Kantor Camat Ujung Loe, Selasa, 21 Februari 2023. Pada Musrenbang ini, Bupati membagikan 400 pohon bibit unggul.

“Alhamdulillah, kami kembali membagikan 200 pohon bibit mangga dan 200 pohon bibit sukun. Anggarannya dari CSR (Corporate Social Responsibilty) perusahaan saya,” kata Andi Utta sapaan akrabnya.

Andi Utta meminta agar semua program yang ada di Kabupaten Bulukumba harus memenuhi 3 prinsip yaitu prioritas, tuntas dan berkualitas. Sebab jika tidak, ia tak mikir-mikir untuk menghentikannya.

BACA JUGA:   Dipantau Langsung Bupati, Pilkades Serentak 2022 Berlangsung Tertib

“Ujung Loe harus kita jaga bersama. Lahan pertaniannya yang luas, tentu tidak mudah dengan kondisi keuangan negara saat ini. Olehnya, program harus betul-betul punya asas manfaat,” ujarnya.

Menurut Andi Utta, Musrenbang ini merupakan wadah untuk saling terbuka dan berdialog, sekaligus memetakan potensi prioritas yang ada di daerah masing-masing.

“Selama ini sering mengeluhkan infrastruktur, tapi tanaman kita tak punya nilai ekonomi yang baik. Jadi tolong, maksimalkan untuk program ketahanan pangan. Dengan buah yang punya nilai jual ekspor, ekonomi ke depan akan lebih baik,” jelasnya.

BACA JUGA:   Hari Kelima Operasi Zebra, Satlantas Kembali Imbau Melalui Podcast Siaran Radio

Wakil Ketua DPRD Bulukumba, H Patudangi Azis mengaku akan terus mendukung program Bupati. Sebab, komitmen itu sudah jelas saat persetujuan bersama RPJMD Bupati 2021-2026.

“Kami di DPRD Bulukumba sangat mendukung visi misi Bupati. Sehingga hampir seluruh desa, anggota DPRD mengikuti pelaksanaan Musrenbang. Tentu skala prioritas yang diinginkan masyarakat telah kami dengar,” ujar legislator partai Gerindra tersebut.