Advertisement
Berita  

Pantai Kasuso, Melihat Indahnya Karang

LASKARINFO,  BULUKUMBA — Salah satu wisata bahari yang menarik di Kabupaten Bulukumba Sulawesi Selatan adalah pesona karang Pantai Kasuso. Pantai ini tepatnya berada di Desa Darubiah Kecamatan Bontobahari.

Lebih Spesifik Pantai ini terletak di arah selatan Tebing Apparalang dan sebelah utara Pantai Tanjung Bira.

Sebelum sampai ke pantai ini, anda harus menempuh jarak sekitar 190 kilometer dari Kota Makassar dengan waktu tempuh sekitar 3 jam. Sedangkan Jika anda berkendara dari Kota Kabupaten Bulukumba, maka jarak tempunya sekitar 1 jam berkendara.

Dari kota kabupaten Bulukumba, arahkan saja kendaraan anda ke arah Timur menuju Tanjung Bira. Sampai di Desa Darubiah, kamu belok ke kiri arah Pntai Kasuso.

BACA JUGA:   Bawaslu Bulukumba Raih Penghargaan Terbaik I

Saat tiba di pantai tersebut, kamu di jamin terpesona dengan keindaha panorama yang disuguhkan. Alhasil, di sana kamu bisa melihat perkampungan Kasuso dan bentangan pasir putih sejauh 1 kilometer.

Yang menjadi ikon dari pantai ini adalah sebuah batu karang yang tidak jauh dari lautnya. Karena batu karang ini memiliki jarak sekira 20 sampai 30 meter dari pantai.

Bentuk karang itu seperti jamur, hal tersebut menjadikannya unik di pandang dan fotogenik. Bentuknya yang seperti itu mungkin saja diakibatkan oleh hempasan ombak sejak ratusan tahun silam. Oleh masyarakat sekitar, Batu karang ini disebut ‘Batu Taha’.

BACA JUGA:   Diduga Rusak Trotoar, Pembangunan di Jalan Matahari Dalam Kota Bulukumba Disorot

Faktanya, jika kamu suka dengan suasana tenang dan sepi, maka pantai ini sangat cocok sekali untuk kamu kunjungi. Karena pengunjung di pantai ini cukup sedikit.