Advertisement
Berita  

PC Muslimat NU Gelar Maulid dan Sosialisasi Pencegahan Stunting

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — PP Muslimat NU menyelenggarakan Maulid Nabi Muhammad SAW secara Hybrid yang dipusatkan di gedung Jatim Expo Surabaya pada Ahad, 23 Oktober 2022.

Dalam rangkaian acara tersebut, Muslimat NU memecahkan rekor MURI dengan dua kegiatan, yakni penyajian makanan di atas 12.000 cobekan sebagai tradisi umat Islam Jawa Timur dan kegiatan minum tablet zat besi dan penambah nutrisi untuk 7.000 ibu hamil di seluruh Indonesia.

PC Muslimat NU Bulukumba memeriahkan kegiatan tersebut di Aula KUA Kecamatan Ujung Bulu. Selain kegiatan minum tablet zat besi dan penambah nutrisi, terlebih dahulu (sambil menunggu acara inti lewat zoom meeting) dilakukan sosialisasi bahaya stunting untuk 25 orang Ibu Hamil.

BACA JUGA:   181 Calon Anggota Panwascam Ikuti Tes Online, 60 Orang Bakal Ikuti Tes Wawancara

Sebagai narasumber, Hj. Kustigawati, S.KM.,M.Kes yang juga sebagai ketua Muslimat NU Bulukumba menyampaikan bahwa perhatian Ibu hamil terhadap kandungannya sangat penting. “Kandungan Ibu sekalian harus diperhatikan. Khsusnya kebutuhan nutrisinya. Karena mempengaruhi kesehatan dan perkembangannya. Baik fisik maupun otaknya. Jadi, Ibu-ibu, bahkan sebelum lahir pun, anakta sudah harus mendapatkan perhatian lebih,”kata dia.

Sementara itu, Hj. Pujianti, S.Pd.I.,M.Pd, Sekretaris Muslimat NU Bulukumba juga menyempatkan memberikan materi terkait amalan-amalan yang sebaiknya Ibu hamil lakukan saat mengandung. “Dalam ajaran agama, Doa dari orang tua itu sangat dibutuhkan. Karena itu, Ibu sekalian banyak-banyak mendoakan anaknya. Membacakannya sholawat. Agar anaknya bisa lahir sehat, tumbuh dengan soleh-solehah,” kata dia.