Advertisement
Berita  

Pelantikan KNPI Bulukumba, Bupati Andi Utta : KNPI Harus Hadir Memberi Solusi

LASKARINFO, BULUKUMBA — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menghadiri pelatikan pengurus DPD KNPI Kabupaten Bulukumba Periode 2023-2026 yang digelar di lapangan Pemuda Bulukumba, Senin sore, 5 Juni 2023. Pelantikan ratusan pengurus KNPI Bulukumba ini berlangsung semarak.

Begitu tiba di lokasi pelantikan, Bupati bersama Ketua DPD KNPI Sulsel Andi Surahman Batara disambut dengan Lellung, pengalungan hingga tari penyambutan.

Saat dilantik, pengurus KNPI Bulukumba berjejer rapi di tangga tribun lapangan, kemudian dilanjutkan penyerahan Pataka dari Ketua DPD KNPI Sulsel ke Ketua DPD KNPI Bulukumba.

BACA JUGA:   FOTO: Satpol-PP Razia Rokok Ilegal yang Marak di Bulukumba

Prosesi pelantikan diakhiri dengan penandatanganan berita acara serah terima jabatan dari Akhmad Rivandi ke Rais. Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf, juga didaulat bertanda tangan menjadi saksi.

Seusai dilantik, Ketua DPD KNPI Bulukumba, Rais menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Bulukumba yang telah memfasilitasi pelantikan.

“Saya juga ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang menyupport pelantikan ini. Kepada seluruh senior-senior KNPI, terima kasih atas motivasinya kepada teman-teman, sehingga pelantikan ini bisa meriah,” ujarnya.

Rais mengatakan, pemuda harus dipersiapkan mulai hari ini. Olehnya, KNPI siap bersinergi membackup program-program Bupati yang bermanfaat bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Meski Diguyur Hujan, Upacara Hari Jadi Bhayangkara Ke-77 Berjalan Lancar

“Jika ada kelompok-kelompok tertentu mencoba menghalangi niat baik Bupati dalam membangun Bulukumba, maka KNPI akan pasang badan menjadi garda terdepan untuk melawannya,” kata mantan aktivis mahasiswa Makassar tersebut.

Ia berharap ke depan KNPI dapat mengejawantahkan pikiran-pikiran besar Bupati Bulukumba, melalui program-program kerja. Dengan begitu, KNPI memberikan karya nyata demi Bulukumba maju dan sejahtera.

“KNPI juga punya jejaring yang jelas hingga tingkat nasional. KNPI harus backup pikiran-pikiran besar Bupati dalam membangun Bulukumba tercinta,” imbuh Rais.

Ketua DPD KNPI Sulsel, Andi Surahman Batara mengajak ratusan pengurus KNPI yang telah dilantik untuk bekerja keras membuktikan eksistensinya sebagai pemuda pilihan di Kabupaten Bulukumba yang menjadi pengurus KNPI.

BACA JUGA:   Polres Bulukumba Gelar Operasi Bina Waspada Lipu 2023, Ini Tujuannya

“Saya harap pengurus yang sudah dilantik dapat membuktikan komitmen, dedikasi dan loyalitasnya. Posisi KNPI adalah mitra strategis bagi pemerintah daerah,” katanya.