Advertisement

Pemdes Bukit Harapan Salurkan Bibit Unggul Komoditas Jagung Tahap I

Laskarinfo.com — Pemerintah Desa Bukit Harapan mulai menyalurkan Bibit Unggul Komoditas Jagung Tahap I dalam program ketahanan pangan, di Aula Kantor Desa Bukit Harapan, Senin, 29 April 2024.

 

Program ketahanan pangan tersebut masuk dalam program prioritas dalam Anggaran tahun 2024 pemerintah desa Bukit Harapan, dengan alokasi sebesar 20%, terbagi menjadi bibit unggul tanaman jagung, serta bibit unggul tanaman cabai.

 

Bibit unggul tanaman Jagung tesebut telah bersertifikat, dalam satu kemasan berisi 1 Kg, dengan merek dagang PMS 22, jenis tanaman jagung hibrida, produsen benih PT. Lautan Bintang Gemilang dari Malang, Jawa Timur, dan dipasarkan oleh PT. Mitra Dhika Perkasa.

BACA JUGA:   Sahabat Seperjungan, Tomy Satria Berbelasungkawa atas Meninggalnya Aktivis Senior Makmur Masda

 

Dengan adanya penyaluran bibit unggul jagung, Asbar sebagai kepala desa Bukit Harapan berharap agar dengan tersalurnya bibit unggul tersebut mampu membuat masyarakat merasakan langsung manfaatnya.

 

Alasan memilih jagung, lanjut Asbar karena sangat cocok dengan kondisi lahan yang ada di Bukit Harapan, menurut nya ada beberapa warga punya lahan kosong sehingga dimanfaatkan untuk tanaman jangka pendek seperti jagung.