Advertisement
Berita  

Pemkab Bulukumba Siapkan Pasar Murah

Pemkab Bulukumba Siapkan Pasar Murah
Pemkab Bulukumba Siapkan Pasar Murah.

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bulukumba, terus berupaya menekan angka inflasi. Kali ini pemerintah menyiapkan pasar murah.

Pasar murah tersebut berlangsung pada tanggal 13 Desember hingga 27 Desember. Kegiatan tersebut berlangsung di tiga kecamatan yakni di Kecamatan Ujungbulu, Kecamatan Ujungloe dan Kecamatan Gantarang.

“Iya pak, pasar murah yang kami laksanakan di mulai hari ini dengan melibatkan sejumlah stakeholder terkait berdasarkan surat dari Provinsi. Misalnya, kita libatkan pihak kepolisian dan Dandim,” kata Kepala Bidang (Kabid) Distribusi Cadangan dan Kunsumsi Pangan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bulukumba, Silvia, SP. M. AP.

BACA JUGA:   Dewan Berang, Anggaran Rp5 Miliar Untuk Porprov Diduga Dipakai KONI untuk Pelantikan

Menurut Silvia, kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut Surat Deputi Bidang Ketersediaan Stabilisasi Pangan Badan Pangan Nasional (Bapanas) Nomor 525/KS.02.02/B/11/2022 tanggal 9 November 2022.

Perihal kegiatannya, kata Silvia, adalah Stabilisasi dan Pasokan Harga Pangan melalui Gerakan Pangan Murah Pengamanan HBKN, sebagai upaya untuk mengoptimalkan Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan, serta pengendalian inflasi tahun 2022 terutama pada Hari Besar Keagamaan Nasional (HBKN).

“Jadi, ini masih bagian dari upaya pemerintah pusat untuk terus menekan angka inflasi di daerah,” katanya, saat dikonfirmasi, Selasa, 13 Desember 2022.