Advertisement

Pengurus DPD Partai Demokrat Sulsel Hadiri Pleno Pengusulan Calon Ketua PAC di 10 Kecamatan

LASKARINFO, BULUKUMBA — Partai Demokrat Cabang Bulukumba mengadakan pleno pengusulan calon ketua di 10 Pimpinan Anak Cabang (PAC) sebagai bagian dari upaya untuk memperbarui kepengurusan di tingkat PAC. Acara tersebut dihadiri oleh Sekretaris Badan Pemenangan Organisasi Kader dan Keanggotaan (BPOKK) DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, pengurus DPC, bakal calon legislatif (bacaleg), dan calon ketua PAC dari 10 kecamatan.

Proses penunjukan ketua PAC merupakan kewenangan pengurus DPD Partai Demokrat Sulawesi Selatan, sementara DPC hanya memiliki kewenangan untuk menjaring calon ketua. Dengan diadakannya pleno pengusulan calon ketua PAC secara internal di DPC Partai Demokrat Bulukumba, diharapkan partai ini dapat memperkuat diri dalam menghadapi Pemilu 2024.

BACA JUGA:   Dinahkodai Ketua Baru, Partai Demokrat Bulukumba Kembali Target Kursi Pimpinan

“Asri Hanafi, selaku kepala BPOKK DPC Partai Demokrat Bulukumba, mengungkapkan harapannya yang besar terkait dengan proses pemilihan calon ketua PAC. Setelah proses ini rampung, partai berencana untuk membentuk pengurus anak ranting di 132 desa dan kelurahan se kabupaten Bulukumba,” ujar Asri.

Dalam suasana yang penuh semangat, pleno tersebut menjadi langkah awal untuk merajut sinergi antara para calon ketua PAC dan anggota partai lainnya. Hal ini bertujuan untuk memperkuat struktur partai di tingkat daerah, sehingga dapat berperan aktif dalam menghadapi tantangan Pemilu mendatang.