Advertisement
Berita  

Percepatan Investasi, PT Basic Dorong Pembangunan Pelabuhan Ekspor

LASKARINFO, BANTAENG — PT Bantaeng Sinergi Cemerlang (PT Basic) sebagai Perseroan Daerah (Perseroda) Bantaeng bertekad untuk mendorong percepatan investasi di Bantaeng. Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan mempercepat pembangunan pelabuhan ekspor di Pa’jukukang, Kabupaten Bantaeng,

Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Basic (Perseroda), Tony M Pahlevi dalam dialog investasi dan implimentasi penanaman modal yang digelar oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Bantaeng, di Hotel Kirei, Selasa, 10 Januari 2023. Dia mengatakan, fasilitas infrastruktur pelabuhan ekspor ini akan mempermudah tenant-tenant yang ada di Kawasan Industri Bantaeng (KIBA), nantinya.

BACA JUGA:   Polri Bantu Tangani Kebakaran Depo Pertamina Plumpang: Identifikasi Korban hingga Usut Penyebabnya

“Sejauh ini, biaya operasional untuk ekspor memang masih mahal. Hal itu karena produksi dari KIBA masih dikirim melalui darat ke Makassar,” jelas dia.

Dia mengatakan, pihaknya telah menjalin kerja sama dengan berbagai pihak terkait dengan rencana ini. Termasuk dengan PT Huady Nickel Alloy yang sudah berada di kawasan KIBA.

Dia juga membeberkan sejumlah potensi yang ada di KIBA. Dia menyebut, pihaknya akan berusaha melakukan koordinasi yang baik dengan pemerintah terkait dengan perizinan bagi siapa saja yang akan menanamkan investasi di Bantaeng.

BACA JUGA:   23 Personel Polres Bulukumba Menerima Reward

“Kami memang tidak recources yang cukup banyak. Potensi kami, terletak pada demokrafi yang luar biasa dan pelayanan perizinan yang mudah,” jelas dia.