Advertisement
Berita  

Perintis Jalan Pelosok Menggunakan Linggis di Bulukumba Diberangkatkan Umrah

Foto bersama pak Samsu bersama Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf dan jajaran pengurus Baznas Bulukumba. (Istimewa)

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Siapa yang tak mengenal pak Samsu di kabupaten Bulukumba. pria paruh baya yang mendedikasikan diri merintis jalan di Kecamatan Kindangbselama sepuluh tahun terakhir ia membuka jalan di Na’na Kelurahan Borong Rappoa sebagai jalan pintas yang dilalui masyarakat, khususnya anak-anak sekolah.

Atas dedikasinya ini, Samsu terpilih bersama 99 orang lainnya dari berbagai wilayah di Indonesia mendapat hadiah umrah atau uang tunai dari Lembaga Amil Zakat (LAZ) Bank Syariah Indonesia (BSI). Saat itu, tahun 2020 Samsu pelinggis tebing tersebut memilih hadiah umrah di tanah suci Mekkah pada 10 Maret 2022.

BACA JUGA:   Polisi Dilarang Tilang Manual, Pelanggar Ditegur Lalu Dilepas

Namun karena tiba-tiba ada wabah pandemi Covid-19 sehingga rencana pemberangkatan umrah tersebut ditunda dalam waktu yang tidak ditentukan.

Tapi kini kabar pemberangkatan umrah Bapak Samsu sudah ada. Pihak Baznas Bulukumba sebagai pendamping menginformasikan bahwa Pak Samsu akan diberangkatkan melalui travel Armina Reka pada 1 Desember 2022 mendatang.

“Besok (Selasa 29 November), kami dari pihak Baznas akan mengantar (Samsu) ke Makassar,” kata Ketua Baznas Bulukumba Kamaruddin Hambali saat audiens dengan Bupati Bulukumba bersama Bapak Samsu di Kantor Bupati Bulukumba, Senin 28 November 2022.

BACA JUGA:   Lubang Ozon Terbesar yang Pernah Terjadi di Atas Antartika

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menyampaikan selamat kepada Bapak Samsu atas hadiah umrah yang diterima.