Advertisement

Perjuangan Caleg Pendatang Baru dan Ancaman bagi Kursi Incumbent di Dapil Bulukumba 1

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Pemilihan Legislatif (Pileg) 14 Februari mendatang kian dekat. Di Dapil Bulukumba 1 memanas dengan munculnya caleg pendatang baru yang siap menggoyang kursi incumbent.

Berbagai perjuangan dan dinamika politik di wilayah ini telah nampak. Apalagi Dapil yang meliputi 2 kecamatan (Ujung Bulu-Ujung Loe) ini merupakan wilayah persaingan sengit.

Persaingan Ketua Parpol

Salah satu indikator yang membuat Dapil Bulukumba 1 menjadi wilayah yang kerap menarik perhatian publik yakni bertarungnya sejumlah Ketua partai yang bersaing meraih kursi parlemen.

Pertama ada nama Fahidin HDK yang menahkodai Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba. Fahidin sendiri merupakan petahana atau Incumbent legislator di DPRD Bulukumba yang menjabat sudah 2 periode. Ia merupakan figur yang vokal dan aktif dalam mencover aspirasi masyarakat Bulukumba.

BACA JUGA:   Terbungkus Kain, Warga Digegerkan Penemuan Bayi Laki-Laki di Perbatasan Herlang-Kajang

Kedua ada Syahruni Haris, ketua Partai Gerindra ini terbilang bukan pendatang baru dan telah malang melintang menjadi pamong perpolitikan di Bulukumba. Dengan basis loyalis yang dimiliki, ia diprediksi bakal melanggeng ke kursi parlemen Bulukumba selepas Patudangi Asiz yang tercatat sebagai petahana naik kelas ke Caleg Provinsi Sulsel.

Nama ketiga ada, ketua partai Golkar, Nirwan Arifuddin. Ia juga merupakan politisi senior Bulukumba. Dengan komposisi struktur caleg Golkar di Dapil Bulukumba 1, Nirwan juga digadang-gadang akan menjadi pucuk yang mengisi kursi parlemen.

BACA JUGA:   Jelang Perekrutan Pantarlih, Panwaslu Kindang Beri Imbauan ke PPK

Eksistensi Caleg Pendatang Baru