Advertisement
Berita  

Perluas Pasar UMKM, PT Basic dan STIE Indonesia Latih Pengusaha Bantaeng

LASKARINFO, BANTAENG — PT Bantaeng Sinergi Cemerlang (Perseroda) menjalin kerja sama dengan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Indonesia untuk memperluas pasar pengusaha lokal di Bantaeng. Para pengusaha UMKM yang mendapat suntikan bantuan modal usaha berbasis dusun dan RW ini mendapatkan pelatihan untuk pemasaran digital.

Pelatihan E Commerce ini digelar di Hotel Kirei, Selasa, 13 Maret 2023. Sebanyak 20 pengusaha lokal dan lima orang pelaku minat usaha dilatih untuk pemasaran digital.

“Kami cukup selektif untuk memilih para pelaku usaha ini. Tujuannya, untuk memperluas pasar para pelaku usaha kecil kita di Bantaeng,” kata Andi Sugeng Sapta Aji.

BACA JUGA:   Hasil dan Daftar Pemenang Pilkades Bulukumba 2022 di 31 Desa: 9 Incumbent Tumbang

Dia mengatakan, para pelaku UMKM ini dilatih oleh para akademisi yang memang konsen dalam bidang ekonomi. Dia berharap, pelatihan ini dapat mendorong pelaku UMKM untuk meningkatkan pendapatan sehingga dapat menjaga pertumbuhan ekonomi.

“Pertumbuhan ekonomi kita saat ini berada di angka 15,45 persen. Peningkatan ini terjadi berkat sektor industri, termasuk UMKM kita yang kuat. Kita mendorong pasar secara digital ini, dengan harapan bisa meningkatkan pertumbuhan ekonomi Bantaeng secara keseluruhan,” jelas dia.

Ketua STIE Indonesia, Dr Ilham Z Salle, mengatakan, pengusaha kecil memang harus terus di upgrade pengetahuannya. Menurut dia, hal itu terkait dengan inovasi produk mereka.

BACA JUGA:   Lapas Bulukumba Beri Penghargaan Pegawai Teladan Kepada Tiga Orang Pegawai

“UMKM kita harus tetap kuat meski mendapat pesaing dari daerah lain. Caranya, mereka harus di-upgrade untuk mendorong terciptanya inovasi dari produk mereka,” jelas dia.