Advertisement
Berita  

Piala Adipura Diarak Keliling Kota, Ketua DPRD Apresiasi Kinerja Bupati dan Wakil Bupati

LASKARINFO, BULUKUMBA — Piala Adipura tiba di Kabupaten Bulukumba usai diterima oleh Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf dari Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Siti Nurbaya di Jakarta Selasa 28 Februari yang lalu.

Usai apel gabungan OPD di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Andi Utta sapaan akrab Bupati menyerahkan Piala Adipura tersebut kepada Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Alfian Mallihungan untuk diarak keliling kota.

Dari kantor bupati, Piala Adipura dibawa ke halaman Masjid Islamic Center Dato Tiro (ICDT). Di masjid ini, Ketua DPRD H. Rijal dan unsur Forkopimda sudah menunggu bersama ratusan orang petugas kebersihan dan komunitas motor serta beberapa Ormas yang berpartisipasi untuk arak-arakan.

BACA JUGA:   Ratusan Sopir dan Buruh Pekerja Seruduk DPRD Bulukumba, Minta Tambang Dibuka

Ketua DPRD H. Rijal melepas arakan Piala Adipura yang dibawa oleh pasangan pemuda pemudi berbaju adat hitam di atas mobil Jeep terbuka untuk kemudian diarak keliling kota Bulukumba.

Rutenya dari Masjid ICDT menuju jalan AP Pettarani, lalu jalan Lanto Daeng Pasewang dan jalur dua jalan Sam Ratulangi. Kemudian peserta arak arakan berbelok ke jalan Kusuma Bangsa Caile, terus menuju jalan Jenderal Sudirman melewati Bundaran Pinisi, lalu berputar di Kelurahan Tanah Kongkong, Kelurahan Kasimpureng, Kelurahan Bentenge, Kelurahan Terang-terang dan finis di Pantai Merpati.

Ketua DPRD H. Rijal sangat mengapresiasi capaian penghargaan Piala Adipura yang diterima Kabupaten Bulukumba dibawa kepemimpinan Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf dan Wakil Bupati Andi Edy Manaf.

BACA JUGA:   Terdakwa Haris Yasin Limpo Dkk Menyerahkan Duplik Kepada Penuntut Umum Kejati Sulsel dalam Sidang Perkara Tindak Pidana Korupsi Keuangan PDAM Kota Makassar

“Selaku pimpinan DPRD dan mewakili masyarakat Bulukumba sangat mengapresiasi oleh karena Piala Adipura dapat kembali diraih untuk tahun 2022. Dan kita harapkan tahun tahun selanjutnya Bulukumba tetap meraih Piala Adipura,” ungkap politisi PPP ini, Senin 6 Maret 2023.

Dikatakan di tahun 2023 ini, diharapkan eksekutif dan legislatif lebih bersinergi dalam membangun Bulukumba, khususnya dalam melaksanakan program-program prioritas Bupati dan Wakil Bupati Bulukumba untuk kepentingan masyarakat dengan berdasar pada asas pemerataan.

Wakil Bupati Andi Edy Manaf menyampaikan bahwa capaian itu menjadi puncak kebanggaan dari sosok Bupati Andi Utta, karena di awal pemerintahan ini, Bapak Bupati Bulukumba sangat konsen merubah suasana lingkungan agar lebih bersih.

BACA JUGA:   AIA Lovers Dukung Andi Iwan Aras Maju di Pilgub Sulsel 2024

Ini bisa dilihat ketika tim kebersihan dan tim pengendali banjir aktif turun membersihkan kanal-kanal dalam kota.

“Saya tidak pernah melihat seorang pemimpin mau mengorbankan aset pribadinya demi kepentingan Kabupaten Bulukumba,” kata Edy Manaf yang mengenang masa masa dimana beberapa alat berat milik Bupati diturunkan untuk mengantisipasi terjadinya banjir.

Menurutnya, masyarakat Bulukumba patut berterima kasih kepada sosok Bupati yang senantiasa mendorong dan mengajak seluruh warga untuk menerapkan pola hidup bersih di lingkungan masing-masing.