Advertisement
Berita  

PT Envision Tandatangani LoI, Bakal Investasi Puluhan Triliun di Bantaeng

LASKARINFO.COM BANTAENG — Bupati Bantaeng, Ilham Azikin didampingi Kepala DPMPTSP Bantaeng, Yohannes PHR Romuti dan Direktur PT Bantaeng Sinergi Cemerlang (Perseroda) melakukan penandatanganan Letter of Intent (LoI) Investasi Pengembangan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB) Kabupaten Bantaeng.

Penandatanganan itu dilakukan dengan PT Envision Green Energi Indonesia di Hotel Mercure, DKI Jakarta, Selasa (23/11). Deputi General Manager of Envision Energy South East Asia Regional Company, Liu Wei mengatakan akan melakukan investasi di Kabupaten Bantaeng.

Untuk di darat, akan dibangun 40 turbin kincir angin dengan estimasi nilai investasi Rp 3,15 triliun. Total produksi listrik pertahun mencapai 533.600 MWH.

BACA JUGA:   Terungkap Dugaan Pungli Vaksinasi PMK Ditengah Kasus Korupsi UPPO Bulukumba

Selain itu, di lepas pantai Bantaeng akan dibangun 60 turbin kincir angin dengan estimasi nilai investasi sebesar Rp 10 triliun. Produksi listrik pertahun mencapai 1.159.500 MWH.

Sebelumnya, PT Envision Green Energi Indonesia telah melakukan pembangunan menara pengukur angin (MetMast) dan melakukan pengambilan data kecepatan angin selama satu tahun penuh.

Sementara itu, Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan penandatanganan LoI ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan-pertemuan sebelumnya. Dirinya menyambut baik investasi dari PT Envision Green Energi.