Advertisement
Berita  

Ratusan CPNS di Bulukumba Dilibatkan jadi Relawan Kebersihan untuk Porprov

Segala kebutuhan dan peralatan seperti sapu dan kantong sampah ditanggung bersama oleh para CPNS

CPNS Bulukumba 2021. (Ist)

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Sebanyak 288 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Bulukumba formasi tahun 2021 bakal dilibatkan pada perhelatan Pekan Olahragan Provinsi (Porprov) Sulawesi Selatan yang berlangsung akhir pekan pekan ini, Sabtu 22 Oktober 2022.

Para CPNS ini diharapakan memberikan sumbangsih untuk menyukseskan Porprov, dimana Kabupaten Bulukumba menjadi tuan rumah bersama dengan Kabupaten Sinjai. Peran mereka di Porprov adalah menjadi relawan kebersihan di semua venue Cabang Olahraga (Cabor).

Koordinator Relawan CPNS 2021 untuk Porprov, Andi Rahmansyah menyampaikan bahwa sebuah kehormatan ia bersama rekan-rekannya CPNS dapat dilibatkan dalam pelaksanaan Porprov, meski itu hanya menjadi petugas kebersihan.

BACA JUGA:   Terlalu Tangguh, Mappilawa Tinggal Jauh Incumbent di Pikades Bulo-Bulo

“Kami tentu tidak terbebani, justru kami bersyukur bisa berkonstribusi pada event tingkat provinsi ini. Sekalian event ini menjadi ajang reuni bagi teman-teman sesama CPNS 2021,” ungkapnya.

Sekretaris BKPSDM, Ahmad Rais Haq mengemukakan bahwa para CPNS secara mandiri akan mengatur dirinya untuk melaksanakan tugasnya sebagai tenaga kebersihan di setiap venue.

Tidak hanya itu, segala kebutuhan dan peralatannya seperti sapu dan kantong sampah ditanggung bersama oleh para CPNS, sehingga dengan demikian dapat meringankan beban petugas kebersihan yang ada di Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan.

BACA JUGA:   Pelajar NU Merajut Persatuan Membangun Peradaban

Selain itu, pihak BKPSDM juga menyiapkan Surat Tugas sebagai dasar mereka bekerja selama Porprov.