Advertisement
Berita  

Ratusan Sopir dan Buruh Pekerja Seruduk DPRD Bulukumba, Minta Tambang Dibuka

Ratusan Supir truk dan buruh pekerja tambang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Bulukumba. [Aldi\Laskarinfo.com]
Ratusan Supir truk dan buruh pekerja tambang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Bulukumba. [AldiLaskarinfo.com]

LASKARINFO.COM BULUKUMBA — Ratusan Supir truk dan buruh pekerja tambang melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor DPRD Bulukumba, terkait tutupnya tambang di Bulukumba. Senin 14, November 2022.

Aliansi Serikat Buruh Tambang dan Supir Bulukumba melakukan aksi lantaran tambang di Kabupaten Bulukumba ditutup, sehingga masyarakat tidak mempunyai penghasilan.

Koordinator Aksi, Akbar Abbas meminta agar Anggota DPRD Bulukumba segera mengeluarkan surat rekomendasi pembukaan tambang.

“Kami meminta agar Anggota DPRD Bulukumba segera mengeluarkan surat rekomendasi, agar tambang di buka kembali, karena apa bila tambang tidak dibuka maka masyarakat Bulukumba khususnya para buruh dan supir truk tidak memiliki penghasilan,” tegasnya.

BACA JUGA:   Pemkab Boikot Paripurna DPRD, Berimbas Tidak Ada APBD Perubahan Tahun 2022 di Bulukumba

Dia juga menambahkan bahwa masyarakat selama dua pekan tidak mempunyai penghasilan, sementara mereka harus memenuhi kebutuhan hidupnya.

“Sudah dua pekan ini masyarakat tidak ada penghasilan sementara, pengeluaran mereka banyak, kalo tidak di buka tambang, mereka mau makan apa,” kata Akbar Abbas.

Salah seorang Sopir yang mengikuti aksi tersebut, Iskandar menyampaikan bahwa dirinya sudah 10 hari tidak pernah mendapat uang karena tutupnya tambang.

Sementara perwakilan perempuan serikat buruh tambang di Desa Balong Kecamatan Ujungloe, Rohana menyampaikan unek-uneknya.