Advertisement
Berita  

Renovasi Sekolah Dipelosok Bulukumba, Warnai HUT BAZNAS RI ke 22 Tahun

LASKARINFO, BULUKUMBA — Dalam rangka HUT Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) RI yang ke 22 tahun, Baznas Bulukumba melaksanakan renovasi sekolah yang terletak disalah satu pelosok yang ada di Kabupaten Bulukumba.

Benteng Senggang, begitu namanya. Terletak di daerah terluar, kelurahan Borong Rappoa, Kecamatan Kindang Kabupaten Bulukumba. Letak geografisnya berbatasan langsung dengan kabupaten Bantaeng. Berada di ketinggian 900 MDPL.

Selama kurang lebih sepekan, mulai Rabu 25 Januari 2023 sampai Minggu 29 Januari 2023 BAZNAS dan relawan Baznas Tanggap Bencana (BTB) kabupaten Bulukumba bertandang ke Benteng Senggang.

BACA JUGA:   Laskar Info Berbagi Sambangi Panti Asuhan Darul Ijtihad

Mereka melaksanakan program bantuan pendidikan untuk Sekolah Alam yang berdiri di sana. Selain penyerahan paket pendidikan yang berisi baju dan alat tulis, Baznas Bulukumba juga memberikan bantuan renovasi pembangunan.

Renovasi tersebut di lakukan oleh relawan BTB dan masyarakat Benteng Senggang. Mulai dari pengangkutan bahan bangunan seperti material papan, balok dan pasir di kerjakan secara manual. Papan dan balok di angkut naik dari desa tetangga, serta tanah di keruk sendiri oleh relawan.

Selain paket pendidikan, relawan BTB juga memberikan pendidikan tentang Perilaku Hidup Sehat dan Bersih (PHBS). Juga cara sikat gigi yang baik dan benar kepada anak-anak dan warga lokal di Sekolah Alam Benteng Senggang.

BACA JUGA:   Polisi Kawal Aksi Unjuk Rasa Dikantor Bupati, Dinas PMD Dan DPRD Bulukumba

Ketua Baznas Kabupaten Bulukumba, Kamaruddin sangat prihatin melihat dan mengetahui kondisi Benteng Senggang.

Kamaruddin mengatakan, tidak bisa di pungkiri tentang kondisi saat ini, di mana dari segala aspek kehidupan manusia, tidak bisa terlepas dari pendidikan.

“Semoga langkah kecil yang di laksanakan Baznas ini bisa melahirkan generasi yang cemerlang dan berahlakul karimah. Serta dapat menjadi pilar yang kokoh untuk keluarga khususnya untuk Benteng Senggang,” harapnya.

Sekolah Alam Benteng Senggang

Sementara itu, Vounder Sekolah Alam, Nopianto sangat terkesan dan berterima kasih atas segala bentuk bantuan yang di berikan oleh Baznas kabupaten Bulukumba.