Advertisement
Berita  

Ribuan Orang Berbusana Hitam Ikuti Karnaval Budaya

LASKAR INFO BULUKUMBA — Salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba ke 63 adalah karnaval budaya dengan kostum atau busana bernuansa hitam.

Ribuan warga tumpah ruah untuk mengikuti karnaval dengan melakukan long march dari lapangan Pemuda hingga kawasan Pantai Merpati, Sabtu 4 Februari 2023.

Dengan mengenakan berbagai model dan gaya busana, masyarakat antusias datang memeriahkan karnaval yang dilepas langsung oleh Bupati Bulukumba bersama Wakil Bupati dan Sekda. Turut hadir melepas Wakil Ketua Komisi V DPR RI Andi Iwan Darmawan Aras dan Wakil Ketua DPRD Bulukumba H. Patudangi.

BACA JUGA:   Lerai Kericuhan Satpol PP dan Pendemo, Kasat Intel Polres Bulukumba Malah jadi Korban Pemukulan

Saat pelepasan tampak barongsai dari komunitas Tionghoa Bulukumba mendatangi Bupati dan Wakil Bupati di podium utama tribun lapangan Pemuda untuk menyapa kedua pemimpin Bulukumba itu.

Pasca wabah pandemi Covid-19, kegiatan massal seperti karnaval yang melibatkan banyak orang sudah mulai dilakukan dalam momentum momentum tertentu seperti peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulukumba.

Salah seorang peserta karnaval dari tenaga kesehatan Puskesmas, Ayu mengaku sangat antusias dalam mengikuti long march karnaval budaya. Karena dua tiga tahun terakhir kegiatan seperti itu masih vakum.

“Kami bersama teman-teman peserta karnaval sangat senang, karena ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita masyarakat Bulukumba, semoga ke depannya kegiatan seperti ini tetap terjaga,” ujarnya.

BACA JUGA:   Jelang Operasi Zebra Tahun 2023 Sat Lantas Bulukumba Sosialisasi Melalui Siaran Radio

Sementara itu, peserta karnaval Budaya Ayu tenaga kesehatan di salah satu Puskesmas di Bulukumba, mengaku sangat antusias dalam mengikuti long march karnaval budaya.

“Kami bersama teman-teman peserta karnaval sangat senang, karena ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita masyarakat Bulukumba, semoga kedepannya kegiatan seperti ini tetap terjaga,” ujarnya.