Advertisement
Berita  

Ribuan Warga Bulukumba Hadiri Pembukaan STQH 2023 di Pantai Merpati

LASKARINFO, BULUKUMBA — Sekda Bulukumba Muh Ali Saleng membuka pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadis (STQH) VII tingkat Kabupaten Bulukumba tahun 2023 di Pantai Merpati, Selasa malam, 14 Maret 2023.

Pembukaan STQH 2023 berlangsung meriah. Sebab even dua tahunan sekali ini, dihadiri ribuan warga Bulukumba dari sepuluh kecamatan, yang untuk pertama kalinya dilaksanakan di Pantai Merpati.

Selain itu, juga hadir H Safiuddin mewakili Ketua DPRD Bulukumba, unsur Forkopimda, pejabat eselon II, Kepala Kantor Kemenag Bulukumba Muh Yunus, Ketua Baznas Bulukumba Kamaruddin, serta para Camat, Kepala KUA dan Lurah.

BACA JUGA:   KAHMI Sebut Bulukumba Sudah Tepat Dipimpin Andi Utta yang Berjiwa Petarung dan Strong

Ketua panitia pelaksana, Andi Ashadi dalam laporannya mengatakan bahwa sumber dana pelaksanaan STQH ini, berasal dari APBD Kab Bulukumba tahun 2023 dan dari Baznas Bulukumba.

“Kemudian, jumlah peserta STQH dari sepuluh kecamatan yang mengikuti lomba sebanyak 134 orang,” kata Andi Gatot sapaan akrabnya.

Andi Ashadi yang juga Camat Ujung Bulu, juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dan membantu kesuksekan pelaksanaan STQH.

“Untuk tempat lomba ada dua, yaitu Mesjid Agung dan Mesjid Al-Muawwanah,” jelasnya.

Sekda Ali Saleng menuturkan, STQH ini merupakan forum silaturrahmi antara kaum muslimin dari berbagai wilayah di Kabupaten Bulukumba untuk bersama-sama mengikuti STQH di Kecamatan Ujung Bulu selaku tuan rumah.