Advertisement
Berita  

RSUD Andi Sulthan Daeng Radja Raih Akreditasi Paripurna Bintang Lima

RSUD Andi Sultan Daeng Radja.
RSUD Andi Sultan Daeng Radja.

LASKARINFO BULUKUMBA — Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Sulthan Daeng Radja Bulukumba, Sulawesi Selatan kembali meraih Akreditasi Paripurna atau Akreditasi Bintang Lima oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) Pusat.

Akreditasi Paripurna atau Bintang Lima ini, setelah KARS melakukan survei akreditasi pada tiga Kelompok Kerja (Pokja) Akreditasi yang berlangsung pada beberapa Minggu yang lalu.

Informasi raihan akreditasi paripurna ini disampaikan oleh Direktur RSUD, dr. Rizal Ridwan Daffi saat rapat rutin lingkup Pemerintah Kabupaten Bulukumba, Senin 2 Januari 2023.

“Iya alhamdulillah kita bisa kembali meraih Akreditasi paripurna bintang lima. Sisa menunggu waktu penyerahan sertifikat nya,” ungkap dr. Rizal.

BACA JUGA:   Cuaca Buruk, Nelayan Bantaeng Diimbau Tidak Melaut

Lebih lanjut dikatakan bahwa Akreditasi Bintang 5 (Lima) itu merupakan akreditasi tertinggi untuk pelayanan kesehatan oleh sebuah rumah sakit.

“Namun sesungguhnya ini bukan puncak dari pelayanan, akan tetapi sebagai acuan bagi kita dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat yang datang ke RSUD untuk mendapatkan pelayanan kesehatan paripurna,” ungkapnya.