Advertisement
Berita  

Safari Ramadan, Bupati Andi Utta Serahkan Gajinya untuk Guru Mengaji

LASKARINFO, BULUKUMBA — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf memanfaatkan momentum Safari Ramadan 1444 hijriah ini untuk berbagi kepada para guru mengaji di setiap kecamatan.

Sebagaimana janjinya, Andi Utta sapaan akrab Bupati membagi habis gaji dan tunjangan bulanannya selaku Bupati Bulukumba kepada guru mengaji, baik guru mengaji tradisional maupun guru mengaji TPA.

Penyerahan gaji dan tunjangan pokok bupati ini merupakan janji Andi Utta, sapaan Muchtar Ali saat kampanye Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang lalu. Dalam janjinya, jika terpilih sebagai Bupati Bulukumba, maka gaji dan tunjangannya sebagai bupati akan diserahkan kepada guru mengaji.

BACA JUGA:   H. Askar Meninggal Dunia, Andi Utta Sampaikan Belasungkawa dan Kenangan

“Saya sudah komitmen, gaji saya selama jadi Bupati, akan saya bagikan kepada guru mengaji meski sebenarnya gaji itu belum cukup untuk memenuhi semuanya,” ungkap Andi Utta di Masjid Babul Jannah Desa Manjalling, Kecamatan Ujung Loe, Rabu, 12 April 2023.

Menurutnya, jumlah yang diterima para guru mengaji tidak seberapa, hanya berkisar 300 ribu rupiah. Namun paling tidak, pemberian tersebut dapat meringankan beban para guru mengaji yang ada di Bulukumba.

Salah satu guru mengaji yang dapat bantuan, Fatimah (46 tahun), merasa senang sekaligus bersyukur. Ia mengaku sudah sepuluh tahun lebih mengajar ngaji, tapi belum pernah mendapat bantuan dari Bupati.

BACA JUGA:   Cuaca Buruk Makassar, Danny Pomanto: Jagai Anakta Semua

“Senang. Gembira. Syukur alhamdulillah, saya dapat bantuan langsung dari pribadi Pak Bupati Andi Utta. Barusan ada Bupati yang beri kami THR (Tunjangan Hari Raya),” katanya.