Advertisement

SAH, Ini Nama Nama Anggota DPRD Terpilih Dapil Bulukumba 1, PKS Kunci 2 Kursi

Grafik Perolehan Suara Partai dan Caleg Dapil Bulukumba 1. [Doc. Laskarinfo.com]

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bulukumba Sulawesi Selatan telah merampungkan rekapitulasi perhitungan perolehan suara pada Pemilu, Pilpres dan Pileg 2024, Senin (04/03/2024) dini hari.

Berdasarkan hasil rekapitulasi untuk Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 di Daerah Pemilihan (Dapil) Bulukumba satu yang meliputi 2 kecamatan yakni Ujung Bulu dan Ujung Loe. Melahirkan nama nama anggota DPRD yang di dominasi wajah baru untuk mengisi 9 kursi.

Berikut pemenang Pileg Dapil Bulukumba 1 beserta perolehan suaranya;

Ketua PKB Tembus 5 periode

Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Bulukumba, Fahidin HDK finis dengan perolehan 2204 suara. Secara keseluruhan PKB meraup suara sebanyak 4496. Dengan perolehan tersebut PKB mengamankan 1 kursi dan Fahidin menjadi legislator yang mencatatkan namanya 5 periode berturut-turut.

BACA JUGA:   Tingkatkan Kualitas Ternak, Warga Mattirowalie Pelihara Sapi Spanyol

Politik Riang Gembira Ketua Gerindra

Ketua Partai Gerindra, Syahruni Haris berhasil mengamankan 1 kursi juga di Parlemen Bulukumba. Dengan gaya Politik riang gembira ala Syahruni berhasil meraih 952 suara. Suara ini merupakan yang tertinggi dari 8 struktur caleg di partai Gerindra. Secara keseluruhan Gerindra meraup suara sebanyak 4924 suara dan mempertahankan 1 kursi yang ditinggal petahana sebelumnya, H. Patudangi yang bertarung di level Provinsi.

Ketua Golkar Tak Mampu Kalahkan Incumbent

Sementara di Partai Golkar pertarungan sengit di internal terjadi antara Incumbent, Juandy Tandean dengan Ketua Golkar, Nirwan Arifuddin. Tangguhnya pergerakan sang Incumbent yang berhasil meraup suara sebanyak 3086 tak mampu di kejar Nirwan Arifuddin yang finis dengan 2192 suara. Secara keseluruhan Golkar meraih 6541 di Dapil 1 dan barhasil mempertahankan 1 kursinya.

BACA JUGA:   H. Amry Diisukan Bergabung di Partai Demokrat

Wajah Baru Nasdem Pertahankan Kursi

Kurdiansyah Anggoro sebagai pendatang baru berhasil mengamankan 1 kursi di DPRD Bulukumba sepeninggal Aminah Syam yang maju ke DPRD Provinsi. Sebagai pendatang baru dirinya mengunci 1593 suara. Keseluruhan Nasdem finis dengan total 3949 di Dapil Bulukumba 1.

PKS Tangguh Dengan 2 kursi

Komposisi caleg PKS bisa dibilang tangguh dan berjaya di Dapil Bulukumba 1. Di dapil yang dikenal dengan julukan “Dapil Neraka” itu PKS menambah perolehan 1 kursi menjadi 2. Fuad Arafah sebagai pendatang baru berhasil mencatatkan namanya sebagai pemilik 1 kursi di PKS dengan raihan 2427. Sementara di kursi kedua Mantan Ketua PBB sekaligus Incumbent yang beralih nyaleg ke PKS sukses kembali ke parlemen dengan perolehan 2263. Sementara incumbent sebelumnya, Pasakai hanya mampu finis dengan 2117 suara. Untuk keseluruhan, PKS mengantongi 10890 suara di Dapil Bulukumba 1 dan terbanyak.

BACA JUGA:   Berikut Nama Nama Anggota DPRD Terpilih Dapil Bulukumba 2, Golkar Kokoh Dipuncak

Incumbent Hanura Perkasa

Supriadi H. Beddu mencatatkan namanya sebagai caleg peraih suara figur terbanyak di Dapil Bulukumba 1. Supriadi berhasil mengantongi suara figur 3227 dengan total perolehan partai Hanura 3964 suara.