Advertisement
Berita  

Saka Pramuka Dorong Pertumbuhan Pariwisata Bantaeng

Satuan Karya (Saka) Pramuka Pariwisata Bantaeng dilantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Bantaeng, Ilham Azikin di Hotel Marina, Sabtu, 24 Desember 2022.
Satuan Karya (Saka) Pramuka Pariwisata Bantaeng dilantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Bantaeng, Ilham Azikin di Hotel Marina, Sabtu, 24 Desember 2022.

LASKAR INFO BANTAENG — Satuan Karya (Saka) Pramuka Pariwisata Bantaeng dilantik Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Bantaeng, Ilham Azikin di Hotel Marina, Sabtu, 24 Desember 2022.

Kepala Dinas Pariwisata Bantaeng didaulat menjadi Ketua Saka Pariwisata Pramuka Bantaeng, Harmony.

Dia menyebut, Saka Pariwisata ini adalah salah satu wadah pendidikan dan pembinaan anggota gerakan pramuka yang paling banyak peminatnya. Sebagian besar anggota pramuka yang tergabung adalah anak-anak muda kelompok millenial.

“Mereka ini (anggota) Saka Pariwisata berjumlah 63 orang. Sebagian besar berasal dari sekolah-sekolah yang ada di Bantaeng,” jelas dia.

BACA JUGA:   Bawaslu Bulukumba Gelar Bimtek Fotografi untuk Maksimalkan Publikasi dan Dokumentasi Pengawasan Pemilu

Para anggota Saka Pramuka ini, akan ikut membantu pemerintah untuk mendorong pertumbuhan di sektor pariwisata. Salah satunya, mereka akan dilatih menjadi konten kreator untuk sektor pariwisata.

“Mereka akan mengikuti pesona camp. Di situ, mereka akan dilatih tentang kepariwisataan. Termasuk bagaimana menggunakan media sosial sebagai alat promosi kita,” kata dia.

Harmony menambahkan, pada dasarnya, anggota Saka Pariwisata ini memang baru dilantik pada Desember 2022. Tetapi, mereka sudah bertugas jauh sejak beberapa bulan yang lalu.