Advertisement
Berita  

Selamat! 532 PPPK Guru di Bulukumba Terima SK dari Bupati

BKPSDM: Tambahan 303 PPPK Guru Segera Menyusul

Bupati Bulukumba Muchtar Ali Yusuf menyerahkan SK kepada salah seorang PPPK Guru. (Dok. Humas Pemkab Bulukumba)

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Pemerintah Kabupaten Bulukumba kembali menyerahkan SK kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) dari unsur Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tenaga guru, Rabu (16/11/2022).

Penyerahan SK tersebut diketahui adalah yang kedua kalinya. Sebelumnya, Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf telah menyerahkan SK pengangkatan PPPK tenaga kesehatan pada September yang lalu.

SK pengangkatan PPPK tenaga guru untuk tahap pertama ini sebanyak 532 orang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf di halaman Kantor Bupati Bulukumba, Kamis 16 November 2022.

BACA JUGA:   Pilkades Bulukumba: Anggota Dewan Ngamuk, Ingin Orangnya Masuk Panitia?

Menurut Kepala BKPSDM Andi Roslinda Dahlan, jumlah usul PPPK sebanyak 537 orang, namun 2 orang diantaranya meninggal dunia dan 3 orang
dinyatakan Tidak Memenuhi Syarat Administrasi sesuai ketentuan yang ditetapkan oleh Badan Kepegawaian Negara, sehingga jumlah total yang
mendapatkan Nomor Induk PPPK Jabatan Fungsional Guru Tahap I sebanyak 532 orang.

“Adapun untuk tahap kedua, jumlah usul 303 orang dan sementara dalam proses verifikasi dan penyelesaian Penetapan Nomor Induk oleh Kantor Regional IV BKN Makassar,” ungkap Roslinda usai penyerahan SK.

Andi Utta sapaan akrab Bupati Bulukumba berharap dengan diterimanya SK pengangkatan selaku PPPK ini, pegawai tersebut lebih meningkatkan kinerjanya yang sebelumnya berstatus honorer.

BACA JUGA:   Didepan Calon Kades, Bupati Andi Utta: Saya Rugi Besar di Bulukumba Kalau Tidak Ada Perubahan

“Seharusnya kinerja saudaraku PPPK lebih ditingkatkan dan lebih semangat lagi mengajar,” kata Andi Utta disambut aplaus ratusan PPPK yang mengenakan baju Korpri.

“Jangan hanya menggugurkan kewajiban datang di sekolah. Tapi harus kreatif lagi dalam memotivasi siswa untuk lebih berprestasi,” tambahnya.