Advertisement
Berita  

Seluruh Warga Tercover BPJS, Bantaeng Bakal Raih UHC Award

LASKARINFO, BANTAENG — Pemerintah Kabupaten Bantaeng mendapat undangan dari Kementrian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Kemenko PMK) dalam rangkaian Universal Health Coverage (UHC). Bantaeng menjadi salah satu daerah di Indonesia dengan cakupan perlindungan kesehatan kepada seluruh warganya.

Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Bantaeng, Namirah Malik membenarkan hal itu. Dia mengatakan, jika cakupan layanan BPJS kesehatan Kabupaten Bantaeng mencapai 102 persen. Artinya, tidak hanya warga Bantaeng yang terlindungi BPJS kesehatan, ada pula beberapa warga sekitar yang menggunakan fasilitas kesehatan di Bantaeng dan tercover BPJS kesehatan.

BACA JUGA:   Jelang Rekapitulasi dan Penetapan DPT, Bawaslu Bulukumba minta Masyarakat Pastikan Terdaftar dalam DPT

“Angka ini kami laporkan setiap bulan ke pemerintah kabupaten. Seluruh warga Bantaeng saat ini sudah tercover BPJS Kesehatan. Malah ada beberapa warga sekitar yang menggunakan Faskes di Bantaeng,” jelas dia, Sabtu, 11 Meret 2023.

Dia mengatakan, penghargaan UHC Award ini rencananya akan diserahkan di Jakarta, Selasa, 14 Maret 2023. Wakil Presiden RI, KH Ma’ruf Amin dijadwalkan akan menghadiri dan menyerahkan penghargaan itu.

“Rencananya, diserahkan oleh Wakil Presiden RI,” kata dia.