Advertisement
Berita  

Semua Desa di Bulukumba Diharap Laksanakan Proklim

Sosialisasi Proklim dan penerimaan penghargaan. (WAWAN/LASKARINFO)
Sosialisasi Proklim dan penerimaan penghargaan. (WAWAN/LASKARINFO)

LASKARINFO.COM BULUKUMBA — Program Kampung Iklim (ProKlim) menjadi salah satu program berlingkup nasional dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dalam melakukan aksi adaptasi dan mitigasi perubahan iklim, serta penurunan emisi gas rumah kaca.

Sedikitnya, terdapat 30 desa di Kabupaten Bulukumba yang melaksanakan program tersebut dan 13 Kepala Desa menerima penghargaan. Program ini terus disosialisasikan pada Kepala Desa oleh Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Kabupaten Bulukumba.

Kepala DLHK Bulukumba, Alfian mengatakan, pengelolaan program harus muncul dari bawah, DLHK bakal mensupport. Bupati menginginkan semua desa bisa melaksanakan Proklim. “Hari ini kami undang sebagian kepala desa dulu untuk sosialisasi Proklim, karena keterbatasan anggaran,” kata dia pada saat sosialisasi dan penyerahan Proklim di Hotel Agri, Selasa 29 November 2022.

BACA JUGA:   Terungkap, Kursi Roda yang Diambil dari Kakek Lumpuh di Bulukumba Adalah Bantuan Relawan

Dia menyebutkan Proklim harus disosialisasikan masif. Pasalnya, Proklim melibatkan multipihak hingga masyarakat. “Setelah sosialisasi proklim ini, semoga kedepannya banyak desa yang menjalankan program ini, karena kita mengharapkan dari bawah yang melakukan,” kata dia.