Advertisement

Sinergi Dinas Kesehatan, Kemenag, dan Baznas Bulukumba Ciptakan Calon Haji yang Sehat Dengan Senam

Laskarinfo.com –Sinergi antara Dinas Kesehatan, Kementrian agama, serta dukungan dari Baznas kabupaten Bulukumba dalam menciptakan Calon jamaah haji yang sehat dan bugar dengan senam, kegiatan ini berlangsung di Lapangan Pemuda, Ahad, 28 April 2024.

 

Acara ini bertujuan utama untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para Calon Jemaah Haji. Dibuka oleh Wakil Bupati Bulukumba, Andi Edy Manaf, didampingi oleh berbagai tokoh penting, termasuk Kepala Kantor Kementerian Agama Bulukumba, Kepala Dinas Kesehatan, Kadis Kominfo, Ketua BAZNAS, serta 450 Calon Jemaah Haji.

 

BACA JUGA:   Kesejahteraan Buruh Perempuan Butuh Perhatian, Umi: Buruh Perempuan Berhak Hidup Layak

 

Ini bukan hanya sekadar acara, melainkan merupakan puncak dari serangkaian kegiatan yang telah dilakukan oleh kantor Kementerian Agama dan Dinas Kesehatan sebelum keberangkatan para Calon Jemaah Haji Bulukumba.

 

Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementerian Agama, H. Misbah, mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bulukumba atas dukungannya yang telah membuat acara ini menjadi kenyataan. Dia juga memberikan pesan penting kepada seluruh Calon Jemaah Haji untuk menjaga kesehatan mereka dengan baik.

 

Selain itu, Kadis Kesehatan bulukumba, dr. H. Muhammad Amrullah, menegaskan bahwa program kesehatan dalam kegiatan haji sangat penting. Dengan melakukan pengukuran kebugaran, skrining kesehatan, dan senam sehat, mereka berharap dapat meningkatkan kesehatan dan kebugaran para Calon Jemaah Haji agar mereka dapat menjalankan ibadah haji dengan lancar dan aman.