Advertisement
Berita  

Sosialisasi Pengawasan Partisipatif, Azry Yusuf Ajak Masyarakat Tolak Politik Uang

Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Kabupaten Bulukumba, Sabtu (24/12/2022).
Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Kabupaten Bulukumba, Sabtu (24/12/2022).

LASKARINFO, BULUKUMBA – Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan menggelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif di Kabupaten Bulukumba, Sabtu (24/12/2022).

Sosialisasi yang mengusung tema “cegah politik uang melalui gerakan masyarakat” dihadiri sejumlah organisasi diantaranya HMI, IMM dan PMII, PPDI, Nasyiatul Aisyiyah, Fatayat NU, PERMATA, Majelis Dai Muda, JOIN Bulukumba, Forum Pelajar Peduli Demokrasi, serta Influencer Kabupaten Bulukumba.

Kegiatan ini dilaksanakan di 24 Kabupaten/Kota sebagai tindaklanjut dari forum Gerakan Sadar Demokrasi (GARASI) yang telah di launching Bawaslu Prov. Sulsel beberapa waktu lalu.

Anggota Bawaslu Prov. Sulsel Divisi Penanganan Pelanggaran, Azry Yusuf yang hadir sebagai narasumber mengatakan politik uang masih menjadi pekerjaan rumah yang harus diselesaikan. Dirinya mengibaratkan politik uang adalah racun demokrasi.

BACA JUGA:   Kepala Desa Optimis, Pembangunan Jalan Paving Berpengaruh Positif Bagi Masyarakat

Azry mengingatkan, musuh terbesar demokrasi adalah politik uang. Bila pandangan masyarakat menganggap politik uang adalah rejeki, maka secara otomatis turut membuat kehancuran Negara dengan menghadirkan pemimpin yang tak berintegritas.