Advertisement
Berita  

Spesial HUT ke-77 PGRI, 9 Ribu Guru Tumpah di Stadion Mini Bulukumba

Peringatan HUT ke-77 PGRI Hari Guru Nasional di Kabupaten Bulukumba, berlangsung meriah
Peringatan HUT ke-77 PGRI Hari Guru Nasional di Kabupaten Bulukumba, berlangsung meriah.

LASKARINFO, BULUKUMBA — Peringatan HUT ke-77 PGRI Hari Guru Nasional di Kabupaten Bulukumba, berlangsung meriah. Sebanyak 9 ribu Guru tumpah ruah mengikuti upacara di Stadion Mini Bulukumba, Rabu, 21 Desember 2022.

“Sekitar 9 ribuan yang hadir hari ini berdasarkan absensi kemarin. Mulai dari guru TK, SD, SMP dan SMA. ASN maupun Non ASN, serta tenaga kependidikan dan pengawas,” kata Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bulukumba, Andi Buyung Saputra.

Ia menjelaskan bahwa peringatan Hari Guru Nasional di Bulukumba kali ini, merupakan momen spesial bagi guru. Sebab, itu pertama kali bagi guru berkumpul dalam satu tempat untuk upacara.

BACA JUGA:   0,57 Gram Sabu Diamankan dari Tiga Terduga Pelaku Narkoba

“Biasanya upacara peringatan Hari Guru hanya diikuti oleh perwakilan-perwakilan sekolah saja. Sekarang, semua guru dapat merasakan secara langsung peringatan Hari Guru ini,” katanya.

Andi Buyung mengemukakan semangat di balik peringatan Hari Guru ini. Pertama, guru-guru diharap dapat bersatu mewujudkan merdeka belajar sebagai program nasional.

Kemudian kedua, katanya, guru-guru diharap dapat mewujudkan program generasi emas. Selain itu, implementasi kurikulum merdeka belajar melalui program ‘Back to Nature’.

“Program ini satu siswa satu tanaman produktif. Tadi, kita sudah MoU (Memorandum of Understanding) dengan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, disaksikan Bapak Bupati. Program ini harus berkelanjutan karena menjadi bagian dari kurikulum,” ujarnya.

BACA JUGA:   Pusat Pembuatan Kapal di Bontobahari, Destinasi Menarik Saat Kunjungan Tito Karnavian

Sementara, Ketua PGRI Kabupaten Bulukumba, Sahiruddin menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Bulukumba. Ia menyebut, kesuksesan HUT ke-77 PGRI ini, berkat supporting dari Bupati-Wabup, serta Disdikbud Bulukumba.