Advertisement

Tak Dapat Restu Dewan, Gedung Satap Tetap Dikerjakan: Sejumlah Bangunan Dibongkar

Meski Ditolak DPRD, Pembangunan Gedung Satap Tetap Dilanjutkan

Sejumlah bangunan kantor dirobohkan untuk pembangunan gedung Satap Bulukumba. (Ist)

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Proses Pembangunan Gedung Satu Atap (Satap) Kabupaten Bulukumba, telah memasuki tahap konstruksi. Sejumlah bangunan mulai dilakukan pembongkaran pada Rabu 26 Oktober 2022.

Gedung Satu Atap ini akan berdiri di atas lahan beberapa bekas kantor diantaranya, Kantor Dinas Kesehatan Bulukumba, Kantor Badan Kepegawaian Pengembangan Sumberdaya dan Manusia (BKPSDM) serta Kantor Kesbangpol dan juga Kantor Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP).

Menurut Kepala Bidang Hubungan Masyarakat, Dinas Kominfo dan Persandian Bulukumba, Andi Ayatullah Ahmad menjelaskan 4 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang berkantor di bangunan yang dirobohkan kini dipindahkan, berkantor sementara di beberapa bangunan milik Pemkab Bulukumba.

BACA JUGA:   SAH, Ini Nama Nama Anggota DPRD Terpilih Dapil Bulukumba 1, PKS Kunci 2 Kursi

“Iya sudah memasuki tahap pembangunan yakni proses konstruksi. Dinas Kesehatan pindah di bekas kampus Akper, BKPSDM pindah ke bekas kantor Dinas Pemberdayaan Perempuan, Kesbangpol pindah ke bekas kantor DLHK, dan Kantor Satpol-PP sementara berada di jalan Anggrek,” ujar Ayatullah.

Sementara untuk kantor Jiwasraya yang berada diantara ke empat kantor OPD tersebut, belum dirobohkan, dikarenakan masih dalam tahap pengalihan atau pembelian.

Diketahui, anggaran yang dikucurkan untuk pembangunan tahap pertama gedung satap ini, sebesar 24 Miliar hanya untuk tiang pancang.