Advertisement
Berita  

Tangis Haru Anak Tidak Sekolah Kembali Bersekolah di Bulukumba

LASKARINFO, BULUKUMBA — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf meluncurkan Gerakan Pengembalian Anak ke Sekolah dan Program Penguatan Remaja Perempuan Terintegrasi di Kabupaten Bulukumba. Peluncuran digelar di Ballroom Hotel Agri Bulukumba, Kamis, 15 Juni 2023.

Di sela-sela acara peluncuran, siswa Sekolah Menengah Kejuruan Teknologi Informatika (SMK-TI) Bulukumba, Alfa Julaiza didaulat menyampaikan pesan dan kesan. Ia tak mampu menahan tangis haru, saat mengingat kisah perjalanannya kembali bersekolah.

“Saya bersyukur dan bangga bisa mengikuti program ini, melalui lingkar remaja,” kata Alfa Julaiza.

BACA JUGA:   Jaga Pertumbuhan Ekonomi Bantaeng, Ilham Azikin Siapkan Intervensi Program Pemerintah

Julaiza mengaku program ini, telah memberikannya kesempatan untuk bisa belajar sambil bermain, serta mendapatkan motivasi dari fasilitator yang hebat.

“Saya juga ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada Ibu Azizah, yang telah mendata dan memperhatikan kami, serta kepada Kepala Desa Balong dan fasilitator lingkar remaja,” katanya.

Ia mengemukakan, fasilitator lingkar remaja telah memberinya motivasi dan semangat untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi. Apalagi, ia dari keluarga tidak mampu.

“Setelah lulus dari MTs Balleanging, saya melanjutkan pendidikan ke SMK Teknologi Informatika Bulukumba. Saya terharu dengan perjalanan ini,” ungkapnya.

BACA JUGA:   Wabup Edy Manaf Hadiri Pengukuhan PD Muhammadiyah Bulukumba

“Air mata saya ini, jatuh karena terharu. Ibu Azizah di tengah-tengah kesibukannya, mengantar saya dari Balleanging ke Kota Bulukumba untuk lanjut ke SMK TI. Saya terharu masih ada orang-orang baik yang peduli terhadap orang-orang tidak mampu seperti saya,” sambung Julaiza.