Advertisement

Tema Hari Pramuka ke-62: Wujudkan SDM Profesional dan Berwawasan Kebangsaan

LASKARINFO, BULUKUMBA — Anggota DPRD Kabupaten Bulukumba, H. Safiuddin, S.Sos, mengikuti pelaksanaan upacara peringatan Hari Gerakan Pramuka ke-62 Tahun 2023 pada Senin (14/08/2023) di Lapangan Pemuda Kabupaten Bulukumba.

Acara tersebut dihadiri oleh beberapa tokoh penting, termasuk Bupati Bulukumba, H. Andi Muchtar Ali Yusuf, dan Wakil Bupati, H. Andi Edy Manaf, S.Sos. Tidak hanya itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah, dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Bulukumba juga turut hadir dalam kegiatan tersebut.

Peringatan Hari Gerakan Pramuka tahun ini mengusung tema “DENGAN PERINGATAN HARI PRAMUKA KE-62, MARI KITA WUJUDKAN SDM YANG PROFESIONAL DAN BERWAWASAN KEBANGSAAN”.

BACA JUGA:   Wow! 54 Juta NIK Sudah Jadi NPWP

Bupati Bulukumba dalam sambutannya menyampaikan bahwa tema ini mencerminkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia secara profesional. Ia juga menggarisbawahi pentingnya Wawasan Kebangsaan agar nilai-nilai nasional tetap teguh, serta mengimbuhkan semangat Nasionalisme, Cinta Tanah Air, dan semangat Bela Negara. Bupati juga mengungkapkan keyakinannya bahwa persatuan dan kesatuan Gerakan Pramuka harus tetap kuat, menjadi garda terdepan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.