Advertisement

Terungkap, Kursi Roda yang Diambil dari Kakek Lumpuh di Bulukumba Adalah Bantuan Relawan

Polisi Mediasi Kedua Pihak dan Berakhir Damai

Polisi mediasi Kakek El dan pihak Relawan, Haerul Ashar terkait bantuan kursi roda yang diambil kembali. (Istimewa)

LASKARINFO.COM, BULUKUMBA — Publik di Bulukumba digegerkan dengan kejadian kursi roda seorang kakek yang lumpuh layu bernama Muhammad El diambil kembali oleh relawan sosial yang memberikan bantuan.

Muhammad El diduga menjadi korban politik Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak Bulukumba tahun 2022 yang baru saja dilaksanakan.

Kursi roda tersebut, diakui keluarga ditarik oleh relawan HA (Inisial) yang diketahui maju sebagai calon kepala desa Manjalling, kecamatan Ujung Loe, Bulukumba namun tak terpilih.

Akibat kejadian tersebut, Polisi bergerak cepat untuk melakukan mediasi kepada kedua belah pihak.

BACA JUGA:   Usai Satpol-Damkar, Giliran Tim Kendali Banjir Dapat THR dari Andi Utta

Melalui Bhabinkamtibmas Desa Manjalling AIPDA Muh.Irwan Umar, bersama Babinsa dan Pj.Kepala Desa Manjalling mengunjungi kediaman Muhammad El.

Dalam Kunjungannya, Tripika Desa Manjalling melakukan Klarifikasi Kepada Muhammad El, mengenai kursi roda, yang diambil kembali oleh pihak yang memberikan bantuan yakni Lembaga Kesejahteraan Sosial (Relawan Sosial).

Bhabinkamtibmas Desa Manjalling AIPDA Muh.Irwan Umar, melalui Kasi Humas Polres Bulukumba IPTU H. Marala menjelaskan bahwa dari hasil Klarifikasi yang dihadiri oleh Anggota DPRD Bulukumba sekaligus tokoh masyarakat Desa Manjalling Bapak Syamsir Paro, yang turut menghadirkan Haerul Ashar (HA), dan pihak keluarga Muhammad El.

BACA JUGA:   Spesial HUT ke-77 PGRI, 9 Ribu Guru Tumpah di Stadion Mini Bulukumba

Kursi roda yang selama ini digunakan oleh Muhammad El, adalah bantuan dari Lembaga Kesejahteraan Sosial yang diserahkan langsung oleh Haerul Ashar sebagai anggota Relawan Sosial.