Advertisement
Berita  

Tingkatkan Kemampuan Menulis, SMAN 7 Bulukumba Gelar KIR

LASKARINFO, BULUKUMBA —  Karya Ilmiah Remaja (KIR)  merupakan kegiatan ekstrakurikuler di SMAN 7 Bulukumba. kegiatan ini menuntut siswa untuk peka terhadap kondisi sekitar, aktif, kreatif, inovatif, dan terampil menulis. Untuk meningkatkan keterampilan menulis.

Pertemuan pertama ini dilaksanakan pada hari jumat (3/3/2023) dan diikuti oleh 22 peserta. Peserta ini merupakan anggota ekstrakurikuler KIR SMA Negeri 7 Bulukumba. Peserta terdiri dari kelas X dan kelas XI SMA Negeri 7 Bulukumba. Kegiatan menulis ini dibimbing oleh Besse Paikah yang merupakan pembina ekstrakurikuler dan guru Bahasa Indonesia di SMA Negeri 7 Bulukumba.

BACA JUGA:   Aktualisasi Potensi Siswa, SMAN 7 Bulukumba Gelar Porseni

Dalam kegiatan tersebut Besse Paikah menjelaskan tentang menyimak, membaca, hingga bagaimana teknik menulis. Besse Paikah  juga menjelaskan bahwa menulis  dimulai dari menentukan ide, menentukan topik.

“Kalau anak-anak mau mulai menulis itu tulis dulu apa yang ada di pikiran anak-anak dan  harusnya ada sisi Agama,  moral,  pendidikan,  estetika dalam suatu tulisan”. Ungkapnya