Advertisement
Berita  

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, Disdukcapil Bulukumba Sisir 10 Kecamatan Perekaman KTP Elektronik

LASKARINFO, BULUKUMBA — Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Bulukumba menyisir 10 Kecamatan untuk perekaman KTP elektronik. Layanan jemput bola ini, tembus sampai malam.

“Perekaman biometrik KTP elektronik tembus sampai malam kemarin di Kecamatan Gantarang,” kata Kepala Dinas Dukcapil Bulukumba, Dedi Rahmadi, Rabu, 7 Juni 2023.

Dedi menjelaskan, jemput bola perekaman KTP elektronik ini dalam rangka menghadapi perhelatan Pemilu Legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang.

“Berdasarkan hasil data Coklit KPU ditemukan 5.563 warga Bulukumba yang belum melakukan perekaman KTP elektronik,” katanya.

BACA JUGA:   Pelayanan RSUD Bulukumba Kini Berbasis Digital, Cukup Pencet Aplikasi Sirudal

Dengan demikian, kata mantan Camat Bonto Bahari itu, Disdukcapil Bulukumba melakukan jemput bola ke kecamatan-kecamatan yang berkolaborasi dengan Camat, Lurah/Kepala Desa.

“Untuk mempercepat layanan perekaman ini, kita juga berkolaborasi dengan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di tingkat Kecamatan dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) di tingkat desa,” jelas Dedi Rahmadi.

Lebih lanjut Dedi terangkan bahwa sampai saat ini, Disdukcapil Bulukumba sudah melakukan perekaman KTP elektronik di Kecamatan Bulukumpa, Rilau Ale, Ujung Bulu dan Gantarang,

“Hari ini sampai Jumat, perekaman KTP elektronik di Kecamatan Kindang,” kata Dedi Rahmadi, yang juga mantan Kabag Protokol Setda Bulukumba.