Advertisement

Tinumbu Raya Juara Bupati Cup 2 Zona Kecamatan Bonto Bahari Tahun 2023

LASKARINFO , BULUKUMBA — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf menutup turnamen sepakbola Bupati Cup 2 tahun 2023 zona Kecamatan Bonto Bahari. Penutupan dirangkai dengan penyerahan tropi dan hadiah.

Penutupan dilakukan, setelah laga partai final antara Tinumbu Raya Vs SMAN 3 Bulukumba (Smada) di lapangan Tokambang Kelurahan Tanah Lemo, Senin, 14 Agustus 2023.

Penutupan ini, juga dihadiri oleh Ketua Askab PSSI Bulukumba H Amry, Camat Bonto Bahari Andi Syamsir Patunru bersama unsur Tripika, serta jajaran panitia pelaksana.

Ketua Askab PSSI Bulukumba, H Amry mengatakan bahwa Bupati Cup 2 tahun 2023, merupakan even tahunan yang sudah berlangsung selama dua tahun yang dilaksanakan pada bulan Agustus.

BACA JUGA:   Tanggapi Temu Alumni, Ketua IKA Unhas Bulukumba: Kami Belum Buat Kegiatan

“Bupati Cup ini tanpa pembiayaan dari APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah). Pembiayaannya murni dari Bapak Bupati bersama Ketua Askab,” ujarnya.

Di hadapan warga, Amry menyampaikan bahwa beberapa waktu lalu Askab PSSI Bulukumba mendapat bantuan bola dari Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI Muhammad Tito Karnavian saat acara puncak gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih di Pantai Bira.

“Alhamdulillah kita dapat bantuan bola dari Bapak Menteri. Insya Allah bola ini, akan kita bagi nanti ke klub. Tapi ada syaratnya, yaitu klub tersebut harus terdaftar di Askab,” ujarnya.

BACA JUGA:   Koramil 1411-02/Bulukumpa Bagikan Takjil Sambil Sapa Warga

Owner PT Argus Rezky Pratama itu, lebih jauh menyampaikan pentingnya registrasi administrasi klub-klub sepakbola ke Askab PSSI Bulukumba. Sebab ia ingin menjadikan persepakbolaan di Bulukumba lebih maju dan profesional.

“Setelah Bupati Cup, akan ada turnamen sepakbola yang bergengsi. Saya juga ingin agar klub lokal Bulukumba yang mau ikut di turnamen itu, syaratnya harus terdaftar di Askab,” jelasnya.