Advertisement

Toyota Innova Zenix Hybrid Mengaspal di Bulukumba, Ini Keunggulannya

Toyota Innova Zenix Hybrid Dilaunching, Resmi Mengaspal di Bulukumba
Toyota Innova Zenix Hybrid Dilaunching, Resmi Mengaspal di Bulukumba. (LASKARINFO.COM)

LASKARINFO, BULUKUMBA — PT. Toyota H Kalla Cabang Bulukumba resmi melaunching varian baru Kijang bernama Innova Zenix, Kamis (15/12/2022).

Berbeda dengan versi sebelumnya, Kijang Innova Zenix ini “disetrum” menjadi mobil hybrid.

Sejak resmi diluncurkan di Indonesia sebulan lalu, Kijang generasi ketujuh ini mendapatkan pembaruan total baik dari sisi eksterior, interior sampai mesin dan platformnya.

Sales Supervisor PT. Toyota H Kalla Cabang Bulukumba, Muhammad Irfan menjelaskan sejumlah keunggulan dan pembaruan pada mobil bertenaga 2000 cc itu.

Toyota Innova Zenix menggunakan platform Toyota New Generation Architecture (TNGA). mengadopsi platform TNGA: GA-C dengan struktur monokok.

BACA JUGA:   Lapak Sementara Pedagang Pasar, Tiang Bambu dan Balok Kayu Jadi Penyangga

“Platform ini menggantikan struktur ladder on frame pada versi sebelumnya. Innova Zenix juga beralih menggunakan penggerak roda depan (FWD),” kata Irfan dalam peluncuran Innova Zenix di Showroom PT Toyota H Kalla Cabang Bulukumba.

Berkat platform TNGA: GA-C, lanjut dia, Toyota lebih leluasa menciptakan profil wajah dan postur tubuh khas crossover pada sebuah Medium MPV. Toyota Kijang Innova Zenix hadir dengan konsep eksterior ‘Glamorous and Tough’.

Pada tampilan depan, Innova Zenix menghadirkan desain grille trapezoidal dan lampu LED tipis.

Untuk body, Innova Zenix memiliki panjang 4.755 mm dengan wheelbase 2.850 mm sehingga posisi velg lebih dekat ke sudut bumper.

BACA JUGA:   Video: Kelemahan dan Kelebihan All New Terios

Tampilannya makin gagah dengan side body moulding dan rocker body moulding tebal, disertai roof top berdesain elegan bagian atas serta velg berukuran besar.

Untuk desain bawah (roda), Innova Zenix dipoles desain side body moulding dan rocker body moulding dengan tiga tipe velg.

“Tipe Q HV menggunakan velg alloy 18 inchi, tipe V memakai velg alloy 17 inchi dan tipe G punya velg alloy 16 inchi,” ujar Irfan.

Lebih lanjut, tampilan belakang, ciri khas crossover tangguh tergambar dari desain bodi yang kokoh, sudut pilar D yang lebih landai, serta diperkuat oleh diffuser dan rear spoiler.