Advertisement
Berita  

Transparansi dan Akuntabilitas: Fokus Rapat DPRD Bulukumba tentang APBD 2023

LASKARINFO, BULUKUMBA — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bulukumba kembali menjadi pusat perhatian dalam pelaksanaan tugasnya. Pada Rabu, tanggal 27 September 2023, Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bulukumba menggelar rapat pembahasan bersama dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Bulukumba. Pertemuan tersebut bertujuan untuk membahas Ranperda perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bulukumba untuk Tahun Anggaran 2023.

Rapat pembahasan tersebut merupakan salah satu tahap penting dalam proses penyusunan APBD yang berjalan setiap tahunnya. Dalam rapat ini, DPRD Kabupaten Bulukumba memiliki peran strategis dalam menentukan alokasi anggaran yang tepat demi mewujudkan program-program pembangunan yang telah direncanakan oleh pemerintah daerah.

BACA JUGA:   KSP Berkat Bulukumba¬† Gelar Pelatihan Peningkatan SDM

Ketua Badan Anggaran DPRD Kabupaten Bulukumba, yang juga memimpin rapat, menyampaikan bahwa perubahan APBD Tahun Anggaran 2023 sangat penting untuk menyesuaikan dengan perkembangan keadaan dan prioritas pembangunan di Kabupaten Bulukumba. Dia menekankan pentingnya transparansi, akuntabilitas, dan kebijakan anggaran yang berpihak pada kepentingan masyarakat.