Advertisement
Berita  

Turnamen Tenis Meriahkan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Bulukumba

Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf membuka turnamen Tenis Bupati Cup 1 di lapangan tenis Pelti Bulukumba, Senin, 30 Januari 2023. Turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Bulukumba.
Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf membuka turnamen Tenis Bupati Cup 1 di lapangan tenis Pelti Bulukumba, Senin, 30 Januari 2023. Turnamen ini digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Bulukumba.

LASKAR INFO BULUKUMBA — Bupati Bulukumba Andi Muchtar Ali Yusuf membuka turnamen Tenis Bupati Cup 1 di lapangan tenis Pelti Bulukumba, Senin, 30 Januari 2023. Turnamen ini di gelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-63 Kabupaten Bulukumba.

Ketua Pelti Bulukumba, Muhammad Ali menyampaikan bahwa turnamen ini di usulkan oleh pecinta tenis dan pengurus Pelti Bulukumba, yang di ikuti sekira 70an peserta.

“Turnamen ini atas usulan dari teman-teman. Kemudian, kami laporkan ke Pak Bupati. Alhamdulillah beliau sangat merespons untuk dilaksanakan,” ujarnya.

Ia menjelaskan, turnamen tenis lapangan ini hanya bersifat internal atau lokal tingkat Kabupaten Bulukumba saja. Itu di sebabkan karena persiapan yang tergolong mepet.

BACA JUGA:   Pemkab Bulukumba Kembali Raih Penghargaan dari Kementerian Keuangan

“Kurang lebih 70 pemain di bawah naungan Pelti, mulai kelompok Pendopo A, Pendopo B, Kajang, Tanete, Lapas, Pengadilan Negeri, Pengadilan Agama serta PLN. Semoga tahun depan bisa antar kabupaten,” jelasnya.

Muhammad Ali mengatakan dalam turnamen ini juga, pihaknya menyiapkan piala bergilir beserta uang pembinaan belasan juta rupiah, di mulai juara 1 sampai juara 3 bersama.

“Hadiah untuk juara 1 sebesar Rp7,5 juta. Juara 2 sebesar Rp5 juta dan juara 3 bersama, masing-masing Rp2,5 juta,” tukasnya.

Lebih lanjut Muhammad mengklaim bahwa lapangan tenis Pelti Bulukumba merupakan salah satu lapangan yang terbaik yang ada di Sulsel setelah lapangan Karebosi. Katanya, itu juga tak terlepas atas bantuan pribadi Bupati Andi Muchtar Ali Yusuf.

BACA JUGA:   Masih jadi Favorit Masyarakat, Arsul Sani Menang Telak di Tamatto

“Sebelumnya, lapangan kita bisa di katakan terjelek di Sulsel. Kemarin di Porprov, pengurus Pelti bilang selain Karebosi, Bulukumba terbaik lapangannya,” ungkap Muhammad Ali.

Ia berharap setelah lapangan tenis Pelti Bulukumba sudah berstandar nasional, ke depan lapangan di Bira bisa menjadi perhatian bersama, khususnya pemerintah.