Advertisement

Ustadz AIPTU Nuryanto Sampaikan Tauziah dalam Kegiatan Binrohtal Polres Bulukumba

LASKARINFO, BULUKUMBA — Setelah melaksanakan apel pagi, personel Polres Bulukumba Polda Sulawesi Selatan kembali menyelenggarakan Kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal). Kegiatan ini melibatkan para pejabat Polres, perwira, personel polisi, dan Aparatur Sipil Negara (ASN). Acara Binrohtal berlangsung di Masjid Namirah Polres Bulukumba pada hari Kamis.

Kegiatan Binrohtal tersebut menghadirkan Ustadz AIPTU Nuryanto S.Pd.i, seorang personel dengan bidang Sumber Daya Manusia di Polres Bulukumba, sebagai pembicara. Dalam tauziahnya, Ustadz AIPTU Nuryanto menyampaikan pesan penting tentang pentingnya introspeksi diri dalam sikap dan perilaku sehari-hari, terutama bagi anggota Polri. Ia mengingatkan para peserta untuk menjadi teladan dan contoh yang baik bagi masyarakat.

BACA JUGA:   Beraksi di Bulukumba, Dua Jambret Ini Diringkus Polisi di Papua

“Allah SWT adalah pemilik segala yang kita miliki saat ini, oleh karena itu, kita tidak boleh memiliki sifat sombong. Sesungguhnya Allah SWT tidak menyukai sikap tersebut,” ujar AIPTU Nuryanto.

Beliau juga menambahkan, “Sebaik-baiknya manusia adalah yang umurnya panjang dan banyak amal kebaikannya serta mampu memberikan manfaat kepada sesama. Hal ini sangat relevan dengan tugas kita sebagai abdi negara dan masyarakat demi terciptanya keamanan. Semoga kita semua mendapatkan keberkahan di dunia dan akhirat.”

Kabag SDM Polres Bulukumba, KOMPOL Safaruddin, turut memberikan penjelasan mengenai tujuan dari kegiatan Binrohtal tersebut. Ia menyatakan bahwa tujuan utamanya adalah untuk meningkatkan karakter anggota Polri agar lebih humanis dan juga untuk meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi penunjang dalam melaksanakan tugas sehari-hari dengan baik dan penuh integritas.