Advertisement

Website Responsif dan Modern: BAZNAS Bulukumba Optimal dalam Pengelolaan Zakat dan Infak

LASKARINFO, BULUKUMBA — Badan Amil Zakat Nasional Republik Indonesia (BAZNAS BULUKUMBA) telah mengambil langkah maju dalam meningkatkan layanan dan kinerja lembaga dengan memperkenalkan website resmi mereka, “kabbulukumba.baznas.go.id.” Ketua BAZNAS BULUKUMBA, H Kamaruddin, mengungkapkan bahwa website ini dirancang dengan beberapa format yang mudah diakses oleh masyarakat, termasuk konten yang disajikan secara esensial untuk memberikan informasi berkualitas.

Dalam wawancara dengan media pada 20 Juli 2023, H Kamaruddin menyatakan harapannya bahwa website ini akan menjadi literasi dan sumber informasi yang bermanfaat bagi masyarakat. Selain mempermudah akses layanan, website tersebut juga bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan informasi yang lengkap tentang zakat, infak, dan sedekah bagi masyarakat.

BACA JUGA:   H. Asis Berinisiatif Rintis Jalan Tani Batumallonggae untuk Bantu Petani

Menurut H Kamaruddin, masih banyak masyarakat yang kurang memahami zakat, khususnya zakat mal. Oleh karena itu, website ini dianggap penting sebagai sarana untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman tentang zakat. Tidak hanya untuk muzaki (pemberi zakat), tetapi juga penting bagi masyarakat mustahik (penerima zakat) untuk mendapatkan akses informasi mengenai program-program pendistribusian dan penggunaan dana zakat, infak, dan sedekah di Kabupaten Bulukumba.