Advertisement
Berita  

Wisata Batu Tongkaraya Bulukumba Jadi Sengketa Dua Desa

Wisata Batu Tongkaraya Bulukumba Jadi Sengketa Dua Desa.
Wisata Batu Tongkaraya Bulukumba Jadi Sengketa Dua Desa.

LASKAR INFO, BULUKUMBA — Kepala Desa Tritiro Kecamatan Bontotiro Kabupaten Bulukumba, Saeful Amar meminta Pemerintah Daerah (Pemda) Bulukumba melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD). Segera menyelesaikan problem batas Desa Tritiro Kecamatan Bontotiro dan Desa Lembanna Kecamatan Bontobahari.

Menurut dia, permasalahan batas kedua desa ini sejak tahun 2020 dan belum menemukan titik terang. Bahkan pemerintah melalui DPMD Bulukumba telah melakukan pertemuan, namun belum membuahkan hasil.

Dia menjelaskan, lokasi yang menjadi sengketa kedua desa ini merupakan wilayah pinggir pantai. Yakni objek wisata Batu Tongkaraya.

BACA JUGA:   Mengenal Anggota DPRD Terpilih dari Dapil Bulukumba 4, PDI-P Pertahankan Kursi

“Sudah ada warga Desa Lembanna yang melakukan aktivitas di lokasi sengketa sekitar. Sudah ada yang membagi kavling di lokasi itu,” kata dia.

Dia mengkhawatirkan bakal terjadi konflik antar warga jika sengketa batas desa itu tidak di selesaikan. “Harapan kami, sebelum ada penetapan dan pemasangan patok batas wilayah, jangan ada aktivitas perluasan lahan karena pemerintah desa Tritiro, Camat Bontotiro, Pemerintah Desa Lembanna, Camat Bontobahari sudah diundang oleh DPMD menandatangani pernyataan, tidak akan melakukan aktivitas diarea yg dipersengketakan,” kata dia.